Wednesday, April 6, 2011

Ayam Beneran vs. Ayam Bohongan

Sore!
Baru nyadar tiap kali nge-blog pasti sore-sore gitu. Hihihi. Anyway, sambil nunggu Mister Gendut pulang kantor, jadi inget ada kejadian kocak yang pengen diceritain.

Jadi pas weekend beberapa minggu yang lalu, pagi-pagi Mas Pujo udah standby di rumah. Waktu itu kita mau ke Bogor. Sambil nungguin gw yang msih beberes alias dandan, dia baca koran. Namanya juga tinggal di komplek, tiap pagi ada aja orang yang jualan. mulai dari sarapan macem buryam, ketoprak, lonsay; ada juga masakan; dan 'ayam beneran'.

Pasti bingung?

jadi pas Mas Pujo nungguin gw, ada tukang jualan 'ayam beneran' lewat depan rumah. Setelah gw selesai beberes, dengan polos dia nanya gw.

Him: Apa sih itu ayam beneran? emang ada ayam boongan?
Dan gw spontan ketawa.

jadi itu ada awal ceritanya kenapa akhirnya si abang 'ayam beneran' ngomong begitu. Alkisah, nyokap gw tertarik buat beli ayam itu. Biasa...dikomporin sama tetangga. jadi nih tukang jualan ayam yang udah diungkep bumbu kuning, dan tinggal digoreng aja.

Pas nyokap gw beli, ngeliat ayamnya kebetulan pas kecil-kecil. Otomatis nyokap nanya:
"bang ini ayamnya beneran bukan sih? ayam apa burung? Burung kok dijual"

Spontan dong abangnya ngira nyokap guyon, apalagi mempermasalahin burung yang entah dianggap apa ya sama si abang. Semenjak itu tiap abang 'ayam beneran' lewat depan rumah gw (terutama), pasti dia tereak : "ayaaaaaam ,ayam beneran", plus pake logat jawa medok.

dan itu gw ceritain ke Mas Pujo, di depan nyokap gw yang juga ngakak, dan dia jadi males tiap kali si abang beneran eh si tukang 'ayam beneran' itu lewat depan rumah gw, sambil bilang: "ayam boongaaaaan".


Sekian :)

Anda sedang membaca artikel tentang Ayam Beneran vs. Ayam Bohongan dan anda bisa menemukan artikel Ayam Beneran vs. Ayam Bohongan ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2011/04/ayam-beneran-vs-ayam-bohongan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ayam Beneran vs. Ayam Bohongan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ayam Beneran vs. Ayam Bohongan sumbernya.

No comments:

Post a Comment