Monday, May 21, 2012

hobi baru

Hola!
Semenjak jadi istri dan (tetep) cuma punya satu hari libur di hari Minggu aja, saya punya hobi baru yang harus bisa dilakukan. Masak. Yup, masak! Agak sedih karena cuma punya satu hari libur sebenernya, cuma saya bertekad, di satu hari itu saya harus bisa menyenangkan suami dengan makanan-makanan yang saya buat.

Jadilah saya kemaren iseng buat 3 resep (sebenenrnya sih 4, tapi gak masuk itungan :p), yaitu:
- bola-bola ayam krispi dengan saus telur
- omelet keju
- puding coklat leci (yang ini semua orang pasti bisa)


Sebenernya, minggu lalu udah bikin fetucini masak ala chinese dan omelet fetucini (pokoknya serba fetucini). Tapi saya penasaran, bisa gak sih seorang saya yang gak hobi mau amis dikit bisa masak lauk yang harus pakai daging-dagingan atau seafood misalnya. Kebayangnya sih emang udah eww banget, ternyata enggak kawan!

Untuk resep Bola-bola Ayam saus Telur cekidot ya:

Adonan bola ayam:
- 250 gr ayam cincang (kalo males cincang beli aja di supermarket :p)
- setengah bungkus tofu/ tahu telur, haluskan
- bawang putih, cincang kasar
- satu batang bawang daun, iris tipis
- 3 sendok makan tepung terigu
- 250 gr keju parut
- 1 butir telur
- garam secukupnya
- lada hitam secukupnya
- jika suka, bisa ditambahkan kaldu bubuk
- tepung roti

Saus telur:
- saus tomat botolan
- saus cabe botolan
- mentega 2 sendok makan
- bawang putih cincang kasar
- setengah batang wortel, iris bentuk korek api
- 1 cabe merah keriting, iris miring
- 1 butir telur
- air secukupnya
- oregano secukupnya
- lada hitam secukupnya
- garam secukupnya

Cara membuat:
- uleni ayam cincang, daun bawang, tofu yang sudah dihaluskan, bawang putih, garam, lada, kaldu bubuk, tepung terigu, dan keju parut. Aduk rata.
- Jika sudah tercampur, kocok lepas telur. Ambil satu sendok makan kocokan telur, masukkan ke dalan adonan ayam.
- Gunakan plastik atau sarung tangan plastik untuk membuat bola-bola dari adonan ayam. Setelah berbentuk bola, gelindingkan ke dalam piring berisi tepung roti.
- Panaskan minyak hingga memenuhi setengah penggorengan. masukkan satub per satu bola-bola ayam yang sudah dilumuri tepung roti.
- Goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
- Untuk saus, cairkan mentega dan masukkan cincangan bawang putih.
- Setelah bawang putih berwarna kecoklatan,masukkan saus tomat, saus sambal. Aduk sampai mendidih.
- Masukkan air secukupnya, hingga saus jika diaduk terasa encer, lalu masukkan potongan wortel dan cabe.
- diamkan hingga mendidih, dan wortel agak melunak.
- Masukkan sisa kocokan telur ke dalam saus, aduk hingga mengental. Tunggu sampai mendidih.
- Angkat dan sia[p dihidangkan.

Ini hasilnya. Mohon dimaafkan foto agak buram, soalnya kamera lagi lowbatt, jadi pakai BB deh :p



Tuesday, May 15, 2012

disana-sini positif

Just sent a message to my hubby:
"Pipie gak masuk hr ini. Dr kemaren mual-mual. Kayaknya Pipie hamil. Antara seneng banget sama sedih. :("


You know, what my hubby said?
"Ndatie sayang, aku juga mau ya. Gak ragu lagi akunya. Mudah-mudahan dikasih di saat yang tepat ya sayang... :)"



I LOVE YOU, HUBBY...


Saturday, May 12, 2012

love letter to hubby #4

Sayang,

Lagi, semalam kamu ngebahas soal "jodoh ada expirednya". Secara gak langsung, aku mau nyalahin Anang-Ashanty ah! Gara-gara mereka mau nikah, dan infotainment lebay banget ngebahas mereka berdua terus.

Yang, aku gak bego untuk mencerna perkataan kamu itu. Tapi sebenernya, aku bertanya-tanya kenapa kamu sudah dua kali berbicara tentang itu. Aku tau yang, aku tau takdir, rejeki, jodoh, mau, dan apapun itu Allah yang ngatur. Kamu pun jadi orang yang paling ngerti, saat semalam aku bilang ke kamu "I saw many cutey babies today" kamu benar dengan bersikap tersenyum ke aku. Saat aku lihat betapa bahagianya tampang ibu-ibu yang sedang hamil dan mendorong kereta bayi, kamu cuma bilang: "nanti kita punya kok, sayang."

Aku suka dengan cara-cara kamu itu. Aku suka nunggu, kapan lagi sih kamu akan ceplas-ceplos sesuatu yang bisa bikin bahagia aku. Sesimpel itu kamu bisa bikin aku tenang dan bahagia yang...

So, please stop said about "jodoh ada expirednya". Aku masih pengen punya anak sama kamu. Aku masih pengen dipeluk-peluk waktu tidur. Aku masih pengen ngayal-ngayal tinggi tentang nama bayi kita nanti, mau berapa anak, dan segala macemnya. Aku masih pengen kamu peluk aku waktu aku suka banget liat anak kecil lucu, bayi lucu, atau ibu-ibu hamil yang sedang jalan. Aku masih pengen, kita bisa sama-sama ngebesarin anak bareng dan nikahin anak kita. Aku masih pengen ngurusin segala tetek bengek tentang pernikahan, untuk anak kita nanti. Aku pengen banget, yang...


Don't you know how much I love you?

Please stay, dear sumamiw... :)