Thursday, March 21, 2013

Mr. Braxton Hicks

Pertama kali denger atau liat 2 kata ini (mari kita singkat dengan BH) sewaktu teman di Jambi hamil trimester ketiga dan bolak-balik mengalami ini. Jadi Mr. BH ini adalah semacam alarm atau kontraksi palsu pada rahim. Pas ngebaca di artikel dan timeline @infoHamil, sebenernya bumil perlu ngalamin yang namanya BH supaya gak kaget pas hari lahir tiba. Lah kalo gak pake kontraksi, pegimana adek bayyi keluar bukan? Normalnya, BH dialami bumil di masa kehamilan trimester 3. Tapi ada beberapa kasus yang dialami dengan trimester kedua, dan salah satu kasusnya terjadi pada saya.

Sejak hari Jumat lalu (tgl 15 Maret 2013) saya merasa mulaaaas sekali, diikuti dengan BAB seperti diare. Saya menganggapnya karena habis makan pedas, dan terlalu banyak mengkonsumsi sayur yang mengandung zat besi. Yup, usus saya agak tidak tahan dengan zat besi. Kalau banyak-banyak mengkonsumsi sayur atau obat yang mengandung zat besi, dapat dipastikan BAB saya akan hitam pekat dan halus seperti (maaf) bubur. Mulas ini saya rasakan hingga hari Minggu, hingga suami gatal membawa saya ke RS karena takut kekurangan cairan. Air putih tidak pernah jauh dari pandangan, karena saya terus-terusan merasa haus. Di hari Minggu, BAB sudah tidak menyerupai bubur lagi, dan mulai berbentuk. tapi rasa mulas sama sekali tak kunjung hilang. Ibu dan tante saya bolak-balik memaksa saya untuk ke RS, tapi masih saya hiraukan. Ini karena saya selalu merasa baikan setelah buang hajat atau pergi ke kamar mandi, walau tanpa buang hajat. Entah sugesti atau apa, sampai di kamar mandi rasa mulas hilang.

Saya mulai teganggu ketika weekdays tiba. Mulas dan perut kencang seakan tak berhenti mendera. Spontan saya membuka timeline @infoHamil, dan membuka tentang BH. Benar dugaan saya, kemungkinan besara saya mengalami kontraksi. gejala yang muncul benar-benar tepat sasarn, seperti yang saya rasakan. Saya pun bertanya kepada admin @infoHamil dan beberapa bidan yang aktif di twitter tentang BH. Trimester kedua memang ada beberapa kasus yang mengalami BH, dan wajar selama waktu kontraksi pertama hinga selanjutnya tidak teratur. Saya mengalaminya begitu. Bakal deg-degan parah saya kalau yang saya alami teratur. Saya langsung tersadar. 2 minggu terakhir, saya selalu berangkat kerja dengan naik motor. Apa itu mempengaruhi ya? Lalu seorang Bidan di twitter menjawab positif. Ya, guncangan motor mempengaruhi. Astaghfirullooooh, saya merasa berdosaaaa sekali. Saya khawatir anak lanang kenapa-napa. Akhirnya diputuskan, hari ini kembali saya diantar menggunakan mobil. kasian suami sih, setiap hari agak telat masuk kantornya. Cuma mau gimana lagi. Semua demi anak lanang dalem perut yang udah 23 minggu. Maafin Ndatie ya sayang... Ndatie sama Panda janji bakal jagain dedek baik-baik, ya sayang. Ndatie sayaaaaang banget sama dedek bayyi :')

Anda sedang membaca artikel tentang Mr. Braxton Hicks dan anda bisa menemukan artikel Mr. Braxton Hicks ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/03/mr-braxton-hicks.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mr. Braxton Hicks ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mr. Braxton Hicks sumbernya.

No comments:

Post a Comment