Tuesday, April 2, 2013

Fruit salad ala Bumil :)

Mungkin resep ini sama rasanya kayak salad buah biasanya. Tapi, karena semenjak hamil saya jadi lebih picky terhadap makanan, menurut saya ini baru yang namanya salad buah (err, ala saya :p). berhubung semenjak hamil pula saya jadi males masak yang ribet, akhirnya setelah googling kesana-kemari saya menemukan beberapa resep salad buah nan praktis, namun lezatos tiada taranyos. Here they are:

Bahan:
1 kaleng fruit cocktail
1 kaleng leci kalengan
1 bungkus sari kelapa
1 buah apel fuji
2 buah jambu biji
2 cup yoghurt rasa bebas (saya memakai yang plain and sweet, bisa juga yang plain)
1 ½ sachet susu kental manis (saya memakai merk Frisian Flag)
1 cup keju parut
Air perasan lemon (sesuai selera)
Parutan kulit lemon (sesuai selera)

Cara membuat:
  • Tiriskan fruit cocktail dan leci kalengan, taruh di wadah.
  • Kupas dan potong dadu apel fuji serta jambu biji. Jangan lupa hilangkan bijinya yaa ;). Campur di wadah yang sama dengan buah kaleng tadi.
  • Masukkan susu kental manis, air perasan lemon dan parutan kulit lemon. Aduk rata. 
  • Taburkan keju parut.
Voila! Jadilah fruit salad ala saya. Untuk buah, bisa ditambahkan berbagai buah lainnya loh, bisa melon atau potongan jeruk. Ini sih karena berhubung di kulkas adanya itu aja, hehe. Ada beberapa resep sih yang saya temukan menggunakan mayonaise khusus untuk salad, dan saya pernah mencoba mempraktekkannya. Walaupun pada akhirnya habis ludes oleh suami dan bapak mertua, menurut saya it was too tasty, seperti ada rasa bumbu masak di dalamnya. Lagipula, mayonaise terlalu fatty dan harus menggunakan susu kental manis yang lumayan banyak untuk menghilangkan rasa dan aroma fatty dari mayonaise. That’s why, saya menggantinya dengan yoghurt (yang sudah psti sehat) dengan rasa plain and sweet. Kebayang juga sih kalo pake yoghurt yang berasa buah, mungkin akan jauh lebih segar. Pokoknya tergantung selera ya kawan. Ini saladku, mana saladmu? :)

Anda sedang membaca artikel tentang Fruit salad ala Bumil :) dan anda bisa menemukan artikel Fruit salad ala Bumil :) ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/04/fruit-salad-ala-bumil.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Fruit salad ala Bumil :) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Fruit salad ala Bumil :) sumbernya.

No comments:

Post a Comment