Friday, April 12, 2013

serba-serbi blog walking

Saya sangaaaat menikmati blog walking selayaknya saya menikmati window shopping *uhuk colek suami :D. Banyak hal-hal menarik yang saya dpaatkan ketika blog walking. Terlebih nih, soal makanan sama merk-merk untuk barang tertentu. Terkadang saya ingin mencoba atau membeli setelah blog walking seharian di kantor. Kantor lama atau kantor sekarang nih? Hahaha. Kalo di kantor lama pastinya waktu masih ngerajain majalah anak. Browsing buat artikel sekalian deh blog walking. Uenak tenaaan. Tapi pas udah ngerjain buku anak, boro-boro browsing apalagi blog walking.

Di kantor baru sebenernya saya tidak belum mendapat jatah komputer sendiri. Tapi ketika saya dapat jatah nge-desain atau salah satu rekan saya tidak masuk (hehehe), saya saaaaangat memanfaatkan kesempatan ber-blog walking ria. 

Sebenernya gak ada jenis atau blog tertentu yang saya suka. Saya suka dengan hampir semua konsep blog, terlebih yang menawarkan informasi besides their daily life. Tapi bukan berarti saya tidak suka dengan blog yang hanya menampilkan curhatan saja loh! Sambil menyelam minum air--sambil mendapat informasi baru, saya juga membaca 'curhatan' atau bahkan hal gak penting yang ikut ter-posting di suatu blog. Gak juga dibilang hobi sih, tapiii lebih ke kepo penasaran. *yah sama aja*

Kalo untuk orang yang saya kenal, saya menikmati blog milik si ibu baru, Prinandita Adhika. Si Pipie, panggilan akrab orang ini, adalah teman baik saya di kantor terdahulu. Orangnya baik, gak nyeleneh, walau pernah sama-sama punya pengalaman gaenak tentang masalah...yasudahlah. Hehehe. Dia sudah lama mempunyai blog, mungkin sejak jaman kuliah. Seiring berjalannya waktu, blog-nya makin rapi dan rapi, isinya pun semakin menarik (bukan berarti sebelumnya tidak menarik loh yaa). Dia melabeli banyak sekali pembahasan, diantaranya tentang si pacar (yang sekarang bahkan sudah menjadi suami dan ayah dari anak perempuannya yang lucu!), keluarganya yang sangat harmonis, resep ( she loooooooves to cook), Bandung (dulu dia berkuliah di ITB), lain-lainnya, dan CRAFTING. Kenapa saya letakkan crafting di paling akhir dan berhuruf kapital? Soalnya hidup dia selain anak dan suaminya ya untuk urusan crafting. Pokoknya yang suka crafting dan jait-menjait buka-buka deh blog-nyaa ;)

Blog yang kedua adalah milik kakaknya sahabat saya di kampus FISIP dulu. Nama teman saya Mia, dan nama kakaknya ini Andina atau Nina. Si Mia dekat sekali dengan keponakannya alias anak kakak satu-satunya ini. Hampir setiap hari pula, saya melihat intensitas kakak-beradik ini di Twitter. Suatu hari saya tergelitik untuk membuka blog-nya. Menarik! Itu kata pertama saya setelah melihat blog-nya. Bahasa blog-nya se-easy going pemiliknya. Banyak info tentang tempat makan enak, rekomendasi lauk-pauk yang dijual online, dan sepatu. Teh Nina ini penggila flat shoes.Apalagi semenjak hamil dan punya anak, Adya, dia merasa lincah jika memakai flat shoes. Sebagai flat shoes mania saya sungguh menikmati blog Teh Nina ini. Jadi pengen kenalan sama dia secara personal :D

Semenjak bersuami, rasa ingin tahu saya pada dunia masak meningkat ratusan kali lipat. Rasa ingin tahu ya, bukan mencoba... Hehehe. mencoba sih, tapi belum setiap hari. Paling hanya sesekali on weekend. Semenjak kenal Pipie yang juga hobi masak, saya mendapatkan banyak blog resep tentang masakan, baik untuk pemula maupun yang udah canggih. Salah satunya adalah website milik Mbak Endang, http://www.justtryandtaste.com . Websitenya super duper menarik! Lengkap ada foto proses pembuatan, plus juga resep-resep bagi pemasak pemula. Hehehe. Resepnya beragam dari cita rasa Indonesia sampai internasional. Sebenernya ada satu lagi blog tentang masak-memasak, milik Mbak Hestie. Tapi berhubung  isi dari blog-nya terkesan gak mau di-share ke orang lain, saya gak begitu menyukainya.

Saya penggila novel. Ada beberapa penulis yang saya kagumi, dan salah satunya Fanny Hartanti. Saya mulai menyukainya semenjak memiliki novel berjudul C'est La Vie, karya Mbak Fanny. Mulai dari situ, saya mem-follow twitternya, dan mengikuti perkembangan kehidupan dia semenjak menikah dengan pria berkebangsaan Belgia. I looove her family, terkadang envy dengan wajah 'selokal' dia, dia mendapatkan kehidupan yang menurut saya seperti di negeri dongeng. Hahaha, tenang kok... Saya juga mencintai kehidupan saya sekarang, cuma terkadang pengen aja gitu hidup di luar negeri. :p

Ada satu lagi nih, blog yang menurut saya menarik. Blog milik Nike Prima ini saya temukan ketika sedang ribet mengurus pernikahan. Sebenernya banyaaaak banget blog orang yang ngebahas tentang pernikahan dan segala vendornya. Cuma pas saya kebetulan buka blog Mbak Nike ini, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama (tsailaah!) dan menjadi 'pengikut' setia blog ini hingga sekarang. Mbak Nike dan suaminya menurut saya pasangan yang keren dan retro. Di kala saya orang suka dengan Tulus dan Maliq n D'essentials (yang menurut saya jarang banget loh yang suka mereka), mereka malah suka band-band indie yang agak retro. Gaya pernikahan mereka pun antara tradisional yang Jawa banget, dicampur dengan gaya ala mereka. Cucok markocok banget deh pokoknya. Foto pranikahnya pun sangat menarik, jarang-jarang loh foto pranikah yang tidak mengekspos si empunya hajat. Nah mereka ini! Brilian banget deh pokoknya...

Kira-kira segelintir blog ini yang saya sering buka. Selain blog, saya menikmati Tumblr juga sih. Tapi tetep, gak senikmat blog walking. Hehehe.. Enjoy blog-ku juga yaa... Semoga memberikan "cukup" informasi... :D

Anda sedang membaca artikel tentang serba-serbi blog walking dan anda bisa menemukan artikel serba-serbi blog walking ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/04/serba-serbi-blog-walking.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel serba-serbi blog walking ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link serba-serbi blog walking sumbernya.

No comments:

Post a Comment