Tuesday, May 7, 2013

30 weeks of pregnancy (and still counting)



Well, sesuai judulnya, adek bayyi udah berumur 30 minggu di dalam perut ibunya di minggu ini. Udah bisa apa aja?
  • bisa ngajak main bapaknya sebelum tidur--tepat setelah disholawatin
  • pecicilan waktu ibunya lagi sholat
  • bangunin ibunya dari jam 2 pagi sampe jam 4 pagi, untuk ngajak main.
  • 'ngabisin' duit ibunya belanja perintilan dia (hahahaha, emak-emak konsumtif)
  • muter di dalem perut sambil nyundul-nyundulin kepala
Begitu deh kelakuannya. Alhamdulillah juga sih, bisa nikmatin yang namanya kehamilan, yah yang lumayan gak nguras tenaga. Walau ya walau kembali lagi mood mual-muntah kembali lagi menghampiri. 

Anyway, kemarin baru aja kontrol lagi ke dokternya si dekbay. Intinya yaaah, di usia doski yang baru menginjak 30 minggu ini, beratnya diperkirakan udah 1.832 gram aja dong! Saya udah was was aja pas masuk ruang dokter. Dan disuruh diet beneran dong sodara-sodaraaa... Kemungkinan si dekbay tembem begitu karena emaknya hobi makan yang manis-manis. Saya akui sih, terkadang kalo saya males makan, saya biasa mengkonsumsi yang manis-manis (kecuali coklat). Sedihnya disuruh diet. Mengingat di trimester 3 ini saya kembali tidak ingin minum susu, jadi kebanyakan saya hanya mengkonsumsi sari kacang ijo yang kemasan. Tau sih kandungan pemanisnya agak tinggi, tapi khan tapiii lumayan mengganti nutrisi yang gak saya dapat ketika gak mood makan *mutung ceritanya*

Dan pagi ini, niat diet saya dimulai dengan sarapan: nasi+dendeng suwir+lele+nugget kepiting dan Thai Tea Dunkin Donuts. Diet macam manaaaa coba... Kalo kata bapake si dekbay, "udahlah gak usah dipikirin amat, yang penting kamunya mau makan dan sehat". Tuh bu dokter, suami saya aja bolehin! Hihihi

Oh ya, di usia kehamilan 30 minggu ini, saya juga memutuskan untuk beralih RS. Doakan ya kawaaan! Di bulan lalu mau niat pindah, masih terganjal sama perasaan gak-bisa-move-on-deh soalnya. Ini berawal dari kenaikan harga kontrol di Hermina. Di tahun 2012, biaya kontrol kandungan sekitar 119ribu. Di awal 2013, naik menjadi 155ribu per datang. Masih bisa dimaklumin sih. Terus ya teruus, bulan lalu tiba-tiba tagihan menjadi 230ribu. What? Suami agak kaget, saya pun. Bukan karena gak ada uang segitu loh ya. Saya cuma mikir, emang kenaikan harga bawang ngaruh ya? Waktu itu mikirnya karena beda ruangan kontrol, dan peralatannya agak lebih canggih, jadi agak lebih mahal. Yasutralah ya. Nah pas kemarin kontrol, sebenenrnya say ingin sekali punya print out si anak lanang dalam kandungan. Tapi pas ditanya dooong, katanya nambah 164ribu. Hah? Padahal saya pernah denger, print out USG paling nambah 15ribu doang. Jadi intinya kalo mau pake print out, 164 ribu + 155ribu (biaya dokter). Makjan! Eh gak tau kenapa, saya ingin sekali memakain jatah asuransi dari kantor, yaitu ASKES InHealth. Askes dari kantor saya ini jauh berbeda dengan Askes dari suami saya. Intinya sih cover semua hal, dengan catatan mengikuti prosedur kelas dari yang sudah ditentukan. Kebetulan saya mendapat jatah kelas 3, yang lumayannya RS rujukannya antara lain: Mitra keluarga Depok, RS Tugu Ibu, RS Fatmawati, RS Bhakti Yudha, dan RS Pasar Rebo. kembali ke dokter di hermina, entah kenapa saya lagi gak sreg menanggapi komentar dia tentang keluhan saya. Untuk harga 230rb yang saya keluarkan, saya merasa kurang banget pelayanannya. Positif, saya mengurus rujukan Askes InHealth, dan beralih Ke RS Mitra Keluarga untuk kontrol berikutnya. Alahamdulillah dimudahlan! Dari proses pembuatan surat rujukan, dan juga pemilihan dokter mana yang bagus di RS Mitra. Bismillaaah, semoga dilancarkan ya Allah.... :)


Anda sedang membaca artikel tentang 30 weeks of pregnancy (and still counting) dan anda bisa menemukan artikel 30 weeks of pregnancy (and still counting) ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/05/30-weeks-of-pregnancy-and-still-counting.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 30 weeks of pregnancy (and still counting) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 30 weeks of pregnancy (and still counting) sumbernya.

No comments:

Post a Comment