Tuesday, May 14, 2013

31 minggu: let's move on!

Agak telat sih, karena minggu ini should be my 32 weeks. Tapiii... yasudahlah, gak ada kata telat pula di kamus saya. Hehehe

Anywaaay, saya berhasil move on ke RS Mitra Keluarga Depok! Suppa yay! Suatu kebanggan karena emang dipermudah sama Allah. Alhamdulillahirobbil 'alamiin. Adek bayyi kayaknya juga gak terpengaruh sama kepindahan RS ini, emaknya aja kali ya yang rempong. Hihihi

Jadi, seperti sudah ditulis di posting sebelumnya, saya udah agak males dengan sistem di Hermina. Gak harganya yang naik tanpa pemberitahuan, ya yang ga masuk di akal kenaikan harganya (cuma karena mesin USG-nya lebih canggih bok!), ya juga dari segi dokternya. Biasanya saya selalu suka berbangga hati kalau berhasil mendapat giliran nomor 1 ketika datang kontrol tiap bulannya. Terakhir kontrol di Hermina pun, sebenernya saya yang mendapat nomor 7 (ini gara-gara telat daftar sodara-sodaraa), tapi karena dateng duluan dari jam 5 (praktek dokternya habis Maghrib), saya cus masuk ke ruangan giliran pertama. Cuma ya cumaa... khan bete gitu dengan sikap dokter pas kontrol terakhir. Langsung deh, sepulang dari Hermina, cus ke tempat minta rujukan di Pala Medika. Oh ya, sebelumnya karena saya sudah nelpon mas-mas admin di Pala Medika dan cukup mendapatkan penjelasan yang ciamik, saya langsung mudah mendapat surat rujukan. Jadi, saya langsung ke ruang dokter umum yang tertera di kartu InHealth saya, yaitu dr. Evelin Panjaitan, dan minta surat rujukan yang diarahkan ke poli spesialis kandungan di RS Mitra Keluarga. Untuk kelas InHealth yang saya dapat, bisa di 5 RS loh! Mulai dari RS Bhaktu Yudha, RS Mitra Keluarga, RS Tugu Ibu, RS Fatmawati dan RS Pasar Rebo. Lumayan bangeeet... Nah si surat rujukan ini berlaku sebulan. Jadi buat saya yang udah mulai kontrol 2 minggu sekali, tinggal di-copy aja surat rujukannya. 

Ketika datang ke RS Mitra Keluarga pun, semudah saat saya memproses surat rujukan. Saya tinggal datang ke meja pendaftaran, mengisi formulir untuk pasien baru, lalu mengambil nomor pendaftaran dengan komputer touch screen. Kerennya, di komputer itu udah ada dokter yang bakal kita tuju. Jadi kita gak usah susah ngomong pas balik ke meja pendaftaran. Karena saya pakai InHealth, saya memberikan surat rujukan ke mbak-mbak admin, dan hanya membayar 10ribu rupiah sajooo untuk kartu pasien baru. Asoy banget (dan norak)! Kebetulan dokter kandungan yang saya tuju, dr. Sofani Munzilla, itu lagi cuti. Jadi saya ke dokter lainnya dulu, yaitu dr. Yuliana, dimana ada salah satu teman saya pernah ke dokter ini. Dokternya ramah, baik, mukanya persis kayak oenari Jawa kenamaan, Nungki Kusumastuti. Cuma karena saya niatnya ke dokter Sofani, di kontrol berikutnya saya memilih dr. Sofani. 

Semoga dimudahkan terus yaaa ke-move-on-an iniii.... :D



Anda sedang membaca artikel tentang 31 minggu: let's move on! dan anda bisa menemukan artikel 31 minggu: let's move on! ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/05/31-minggu-lets-move-on.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 31 minggu: let's move on! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 31 minggu: let's move on! sumbernya.

No comments:

Post a Comment