Tuesday, October 22, 2013

balada Akte Lahir

Jadii,
ceritanya udah 2 mingguan ini akte Birru sudah jadi di usianya yang kini menginjak 3 bulan  21 hari. Namanya juga urusan birokrasi. Walaupun bikinnya di RS, walaupun bapaknya kerja di PemDa setempat, teuteup loh lamiun basirun alias LAMA. Ribet? Enggak siih. Kalau gak salah, persyaratan buat akte di RS Hermina cuma ada surat keterangan lahir dari RS. Plus nama Bapak dan Ibunya si bayi, eh iya sama tanggal lahir si bayi kalo-kalo orang yang bikin akte gak bisa baca di surat keterangan lahir.

Berhubung nama Birru ada 6 huruf "R"-nya, RAJENDRA BIRRU PARARTHA, saya dan Panda-nya concern banget. Padahal sih yang bikin nama EyangKung-nya, kami berdua cuma nyumbang Birru, hihihi. YangTi-nya pun baweeel banget ngingetin buat dicek kalo aktenya jadi nanti nama bocahnya bener apa gak. Siap eyang, siaaaap +__+

2 bulan berlalu, akhir September lalu akhirnya jadi deh tuh si akte. Berhubung bapake si Birru yang ngambil, saya di kantor duduk manis saja. Eh doi nelpon:
Bapake: Nda...
Saya: Yow
Bapake: aktenya udah jadiii... tapii ada yang salah
Saya: doh! apa? Birru R-nya satu?
Bapake: enggak
saya: trus?
Bapake: nama aku yang salah
Saya: (what?) hah, kok isoooo...
Bapake: iyaaah... namanya Birru bener banget, tapi nama aku Pujo Arthumo Dharmawan masa...
Saya: *nahan ketawa* trus gimana nda?
Bapake: apa aku kasih tutupan aja ya U-nya biar jadi O gitu
Saya: lah tapi khan itu lifetime nda, masa cacat tulisannya.. trus nanti kalo dicocokkin sama sitem tetep percuma, nama kamu Arthumo
Bapake: iya sih, tapi kalo dikoreksi lagi 2 mingguan katanya (wacana)
Saya: yahh yoweslah ganti aja.
Bapake: ganti nih?
Saya: iyah ndaaa...

Begitulah, malah namanya Bapak Arthumo yang salah, should be Arthomo. Mau ketawaa, tapi itu akte anak. Puk puk yang namanya salah aja akhirnya *ngikik*. Setelah jadi, akhirnya saya yang ngoreksi sekarang, apa ada yang salah lagi atau enggak maklum mantan editor. Hamdallah, gak ada :')

"Bagus ya"

"Gak kayak jaman dulu ya, cuma pake mesin ketik"

"ih ada stiker hologramnya..."


"jangan norak deh ndatieeee...!"



hihihi, yang namanya salah ngambek :p

Anda sedang membaca artikel tentang balada Akte Lahir dan anda bisa menemukan artikel balada Akte Lahir ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/10/balada-akte-lahir.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel balada Akte Lahir ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link balada Akte Lahir sumbernya.

No comments:

Post a Comment