Friday, December 27, 2013

Libur Natal

Ngapain aja libur Natal?

Niatnya sih, lumayan bisa selonjorin punggung di hari libur pertama, dan hari keduanya mau jalan-jalan nikmatin lengangnya Jakarta. Apa daya sodara-sodaraaa, saya sakit T_T

Saya tipe orang yang kalo udah kenal flu atau batuk sedikit, lamaaaaa banget sembuhnya. Kadang sebulan penuh, kadang lebih. Mau ngeyel gak makan eskrim, tetep aja masih sakit. Ada sih satu-satunya dokter yang entah kenapa setiap kesana bisa banget nyembuhin sakit. Dokter dari jaman kecil, namanya Dokter Budi. Cuma khan pinter banget si sakit milihnya pas hari libur, dokternya libur juga dong dong dong.

Sakit saya ini bermula dari akungnya si Birru (bapak mertua saya) flu dan batuk-batuk. Mungkin sekitar 3 minggu lalu ya. Udahlah, gampang banget ini saya mah kenanya. Walopun beda paviliun, mau sejauh apa, pasti kena. Tapi bumer selalu bilang: " ah pritanya aja yang jorok, bapak gak bersin-bersin kok, trus udah langsung sembuh" *kemudian disusul suara bersin si bapak*. Hihihi, ini mah positip akung yang bervirus! :D Terus ujaaan mulu, AC kok ndilalah ke arah saya mulu walau udah diatur arahnya. Yasud, makin menjadi. 3 hari kemarin makin parah, dan akhirnya mutusin buat ke dokter. Tapi tanggal tuak yah ini.... Buka dompet, liat kartu asuransi dari kantor yang gak pernah kesentuh (karena kata orang kantor somplak banget), ah gak ada salahnya ditanya RS mana yang jadi provider. Hamdallaaah, salah satu RS incaran saya jadi providernya. Kenapa mau di RS ini? Soalnya ada medical record saya pernah batuk sampe separah ini, oh ya! Dan bahkan sampe nimbulin maag saking perutnya ketarik ke atas terus pas lagi batuk-batuk. Cuus kesana, dan akhirnya harus dilakukan:
Macem anak bayi :S (dan abaikan alis nan botak itu yah)
That was my first time, dan enak ya rasanya ternyatah :D Si suami sampe pengen nyolong-nyolong ikutan mau nyobain. Setelah 15 menitan, akhirnya diresepin obat racikan, yang cencu saja gak mempengaruhi produksi ASI, lalu cus pulang. Hamdallah lagi, gak musti keluar uaang. Gak somplak-somplak amat ternyata ini asuransi ;)

Sampe rumah, loh kok si Uti (bumer) batuk-batuk? Ketularan kah? Gak pasti, mungkin abis kecapean di RS. Secara saya cuma bertengger di atas karena takut nularin siapa-siapa. Apa kabar Birruuu? T_T Alhamdulillah-nya kok si Birru anteng-anteng aja, gak sumeng dan batuk ketularan ibunya. Alhamdulillaah alhamdulillaah... padahal niatnya mau nitipin Birru buat bobo sama Uti-nya aja malem itu, akhirnya gagal karena Uti pasang masker juga kayak ibunya Birru. :'D Tapi untungnya masih bisa dan mau main sama Birru. Kayak kemarin, jadi lagu-lagu Natal diputer-puter terus di TV, si bumer khan pernah masa SMPnya sekolah di sekolah kristen, jadi apal di luar kepala lagu-lagu rohani. Pas lagi nyanyiin ke Birru: "sembah dan puji Dia sembah dan puji Dia, sembah dan puji Dia, sang Raja", si akung langsung nyeletuk: "Allahu Akbar Allahu Akbar", kayak lagi mau adzan. Jadilah ketawa kita rame-rame setelah itu :))
 
Jadii, akungnya Birru juga baru keluar dari RS, karena abis kateter jantung. Hasilnya sih si akung musti dipasang ring (lagi), untuk menemani 4 ring yang udah bertengger di jantungnya itu. Kung kung, sehat terus ya kung biar bisa nemenin Birru main bolaa :D

colonel sanders cilik :D

Anda sedang membaca artikel tentang Libur Natal dan anda bisa menemukan artikel Libur Natal ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2013/12/libur-natal.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Libur Natal ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Libur Natal sumbernya.

4 comments:

  1. Yaampun mbaa lg sakit toh, cepet sembuh yaa..mudah2an Birru gak ngikut ketularan amiiiin!
    Itu beneran enak di uap? Untuuung ya ada asuransi, kalo gak salah bisa nyampe 500an kan sekali uap?

    ReplyDelete
  2. aaah fentii, sabtunya birru ketularan! huhuhu...
    serumah sakit gegara si akung yg sekarang alhamdulillah sehat,
    iyap, enak bangett...sayang cuma 15 menit, hihihi

    ReplyDelete
  3. hoalaahhh...
    kebayang sakitnya, batuk sampe ke perut sakit itu, Ta.. :(
    Sekarang udah sembuh, kan? Bener, deh. Sejak punya anak yang namanya sakit itu.. beneran dobel beratnya. Soalnya horror banget kalo sampe nularin si bocah piyik, kan?
    Take good care ya, Prita, Birru, dan para eyang.. :)

    ReplyDelete
  4. huhu udah ketularan mbak....untungnya bocahnya masih heboh jumpalitan ketawa ketiwi, jadi gak begitu khawatir. paling kemarin sempet sekali muntah sih, krn dia gak bs ngeluarin dahaknya, emaknya lagi-lagi jd korban muntahan, tapi legaa...batuk-batuknya udh berkurang :') doain ya ibunya mas-mbak A3

    ReplyDelete