Wednesday, March 27, 2013

baby stuff

Hola!
Setelah beberapa waktu kemarin saya bolak-balik ke baby shop membeli hadiah untuk kelahiran bayi untuk teman dan saudara, bulan depan tiba giliran saya membeli keperluan bayi untuk bayi saya sendiri. Hehehe, gak sabar ceritanya.

Sebenernya sih awal-awal hamil gak terlalu excited pengen buru-buru belanja. Awal-awal hamil malah maleees banget liat online shopping atau model-model baju lucu. Baru beli baju kalo udah ngerasa butuh baju baru, atau beli sepatu kalo aad aacara ngedadak. Ya begitu deh. Apalagi pas tau bayi di dalem perut saya ini insya Allah berjenis kelamin laki-laki. Makin menyadari bahwa wajar kelakuan saya itu, males mandi, males masak, dan males males lainnya...

Menjelang tujuh bulan, ternyata saya makin excited belanja. Soalnya mungkin karena udah di-alarm ortu sama mertua baru belanja kalo udah tujuh bulan. Minggu kehamilan saya masuk minggu ke-24. Yeay, gak sabar!

Nengok dari blog Pipie, yang tanggal 21 Maret lalu melahirkan, berikut saya lampirkan belanjaan bayi apa saja yang kira-kira harus saya beli. Cekidot!




Kayaknya bakal beli di tempat si Pipie beli. Mudah-mudahan masih kuat jalan-jalan di mall macem ITC ya bulan depaan :D


Thursday, March 21, 2013

Mr. Braxton Hicks

Pertama kali denger atau liat 2 kata ini (mari kita singkat dengan BH) sewaktu teman di Jambi hamil trimester ketiga dan bolak-balik mengalami ini. Jadi Mr. BH ini adalah semacam alarm atau kontraksi palsu pada rahim. Pas ngebaca di artikel dan timeline @infoHamil, sebenernya bumil perlu ngalamin yang namanya BH supaya gak kaget pas hari lahir tiba. Lah kalo gak pake kontraksi, pegimana adek bayyi keluar bukan? Normalnya, BH dialami bumil di masa kehamilan trimester 3. Tapi ada beberapa kasus yang dialami dengan trimester kedua, dan salah satu kasusnya terjadi pada saya.

Sejak hari Jumat lalu (tgl 15 Maret 2013) saya merasa mulaaaas sekali, diikuti dengan BAB seperti diare. Saya menganggapnya karena habis makan pedas, dan terlalu banyak mengkonsumsi sayur yang mengandung zat besi. Yup, usus saya agak tidak tahan dengan zat besi. Kalau banyak-banyak mengkonsumsi sayur atau obat yang mengandung zat besi, dapat dipastikan BAB saya akan hitam pekat dan halus seperti (maaf) bubur. Mulas ini saya rasakan hingga hari Minggu, hingga suami gatal membawa saya ke RS karena takut kekurangan cairan. Air putih tidak pernah jauh dari pandangan, karena saya terus-terusan merasa haus. Di hari Minggu, BAB sudah tidak menyerupai bubur lagi, dan mulai berbentuk. tapi rasa mulas sama sekali tak kunjung hilang. Ibu dan tante saya bolak-balik memaksa saya untuk ke RS, tapi masih saya hiraukan. Ini karena saya selalu merasa baikan setelah buang hajat atau pergi ke kamar mandi, walau tanpa buang hajat. Entah sugesti atau apa, sampai di kamar mandi rasa mulas hilang.

Saya mulai teganggu ketika weekdays tiba. Mulas dan perut kencang seakan tak berhenti mendera. Spontan saya membuka timeline @infoHamil, dan membuka tentang BH. Benar dugaan saya, kemungkinan besara saya mengalami kontraksi. gejala yang muncul benar-benar tepat sasarn, seperti yang saya rasakan. Saya pun bertanya kepada admin @infoHamil dan beberapa bidan yang aktif di twitter tentang BH. Trimester kedua memang ada beberapa kasus yang mengalami BH, dan wajar selama waktu kontraksi pertama hinga selanjutnya tidak teratur. Saya mengalaminya begitu. Bakal deg-degan parah saya kalau yang saya alami teratur. Saya langsung tersadar. 2 minggu terakhir, saya selalu berangkat kerja dengan naik motor. Apa itu mempengaruhi ya? Lalu seorang Bidan di twitter menjawab positif. Ya, guncangan motor mempengaruhi. Astaghfirullooooh, saya merasa berdosaaaa sekali. Saya khawatir anak lanang kenapa-napa. Akhirnya diputuskan, hari ini kembali saya diantar menggunakan mobil. kasian suami sih, setiap hari agak telat masuk kantornya. Cuma mau gimana lagi. Semua demi anak lanang dalem perut yang udah 23 minggu. Maafin Ndatie ya sayang... Ndatie sama Panda janji bakal jagain dedek baik-baik, ya sayang. Ndatie sayaaaaang banget sama dedek bayyi :')

Tuesday, March 12, 2013

amazing 22 w

Halo dedek sayaang...
Ini Ndatie lagi...
Kemarin seneng ya abis ketemu sama Panda dan Ndatie? Sampe malu pas diintip lewat UDSG sm tante dokter. Anak pinternya Ndatie tapi udah mau ngebuka *antat, ketauan deh anaknya Ndatie punya "monas". Alhamdulillaaah, ketauan punya Monas juga ada si Eyang Ibu ya dek? Anak pinteeer... :)

Siapa yang kelmaan nunggu Tante Dokter terus akrobat dalam perut?? Siapa lagi sih kalo bukan anaknya Ndatie. Kamu persis banget kayak Ndatie dek, gak sabaran :) Tapi Ndatie khan gak sabarannya pengen liat kamu sayaang, apalagi Panda. Tiap hari gak sabar ngitungin kapan lagi Ndatie ketemu tante dokter. Kata Tante Dokter alhamdulillah kamu sehat, ketuban Ndatie juga banyak. Cuma ada sedikit masalah, tapi di Ndatie kok sayang. waktu tes darah minggu lalu, Ndatie emang lagi flu dan batuk berat. jadi hasilnya gak memuaskan. Ndatie juga jarang minum suplemen penambah darah nih dek :( Soalnya Ndatioe-mu yang masih sering mual dan muntah ini gak tahan mual kalo abis minum ini. Doain Ndatie ya dek supaya mual Ndatie segera ilang, jd dedek bs gerak-gerak tanpa kendala deh di dalem perut :')

Setelah tau jenis kelamin kamu, Ndatie langsung laporan ke Tante Heidy, salah satu teman baik Ndatie di kantor terdahulu, Ndatie mampir ke rumahnya sebentar karena mau nitip sesuatu buat Tante NIta. tante Heidy seneng banget dek tau kamu laki-laki! Bahkan sampai Ndatie pulang, kayaknya dia gak rela harus pisah sama kamu. Perut Ndatie sampe di towel-towel karena tante kamu itu gemes banget sayang sama kamu :3 Tuh khan dek, udah banyak orang yang sayang kamu padahal kamu masih dalam perut. sampe di rumah, Ndatie sms Tante Pipie dan Tante Novi. tante Pipie langsung komentar: semoga anak gw dan anak Monik (namanya Runa dek!) gak rebutan sama anak lo ya! Waduh, kamu udah jadi leader buat Trio Kwek-Kwek nih kayaknya dek... Ndatie agak deg-degan pas mau sms Tante Novi. As you know, semenjak belum nikah, Tante Novi emang sukaaa banget sm Baby Boy. alhamdulillaaah, tante Novi seneng banget loh dek pas tau kamu laki-laki! Dia sampe bilang: I Love you already baby boy! Tuuuhh, banyak banget dek yang sayang sama kamu....


Sampe ketemu lagi ya sayang, Ndatie hari ini masuk kerja, padahal lagi libur nasional loh :( semangatin Ndatie ya sayang :')