Monday, February 3, 2014

Birru 7 bulan

Kenapa bayi-bayi jaman sekarang tumbung cepet banget ya....

Mentang-mentang pula Birru lahir di bulan 7, saya jadi suka angka 7. Well, jadi Birru udah 7 bulan aja gitu per 1 Februari kemarin. Masih rela nggak rela kok si bocah jangkung ini udah 7 bulan aja :') Udah banyaaaak banget perkembangannya, apalagi hobi makannya. Persis plek plek banget kayak bapaknya (dan saya). Jadi Birru udah bisa apa aja sih:
  • udah bisa tahan lama banget tengkurep dan udah bisa balik sendiri yeay! Sebenernya udah bisa balik sendiri ini udah sekitar di pertengahan 6 bulan. Cuma sekarang lebih nggilani lagi, terhitung mulai ngejajah jatah kasur emaknya. 
  • Doyan macem-macem. Per tanggal 1 kemarin, udah mulai saya kenalin protein hewani bertahap. karena pas 6 bulan 2 minggu DSA dari Rumah Vaksinasi udah nyaranin tambah kaldu tiap makan berat, jadi protein hewani pertamanya adalaaaah ceker. Amis ya bok ngulitin ceker tanpa bumbu itu. Tapi terbayar sih, pas udah dimasukkin ke food processor barengan mashed potato atau sop, baunya guriih banget. Bocahnya lahap aja dong! Bahagiaaa...
  • udah banyak kosakata yang gak dikira sebelumnya. Kemarin hampir semua panggilan buat bapaknya disebut, kecuali "panda". Papa, ayah, abah, mama, emak. Saya sama bapaknya cuma ngakak, terus bocahnya bengong hihi. *tjium botjah*
  • Seneeeeeng banget duduk di depan kalo lagi naik mobil. Daripada jadi korban mangku bocah yang suka gulang guling, jadilah kemarin si carseat yang hampir pensiun dini dipekerjakan kembali. Anteng bin penasaran aja dong anaknya duduk berdua sama bapaknya. Nolah noleh kesenengan jadi navigator bapaknya *senyum sampe kuping*
  • Bakat alergi mulai ketara. Udah hampir seminggu Birru bruntusan di dada, punggung, leher, sampe bawah dagu. Semalem muncul di muka sampe anaknya rewel kegatelan. udah dibawa ke dokter sih, takut dermatitis atopik yang katanyaaa bakal eksim, kalo bahasa kampungnya. Bapaknya jaman kecil alergian plus punya asma, saya alergi debu, dan Uti-nya punya riwayat eksim. Sebagai emak yang khawatiran orangnya, dibawa kamis lalu ke dokter, alhamdulillah katanya sih bukan DA. DSA-nya sih nanya, apa akhir-akhir ini pernah dipakein minyak telon agak banyakkan. Umm, iya sih, saya emang masih penganut bayi pake ini-itu. Pikir saya karena musim hujan, agak dibanyakkin aja pas balurin telon ke badan Birru biar anget. Sama soal observasi makanan, bener-bener harus galakkin lagi nih observasi makanan tiap 3 hari sekali. Tapi khan, sebagai cucu kesayangan, mana mungkin yah ngelarang si Uti masak apa buat si Birru. Wong pernah si eyang bikin bubur, bersamaan buburnya si Uti jadi aja ngambeknya 10.000 tahun cahaya. Alesannya sih klise, biar Birru gak bosenan. Tapi khan tapiiii... Okelah selama gulgar gak dipake. *kibar bendera putih*
  • Yang awalnya 2 minggu pertama MPASI BB gak begitu signifikan naiknya, akhirnya naik juga pas ke DSA kamis lalu. Alhamdulillah, masuk juga di kepala 7 koma sekian BB-nya si Birru. Yah walopun BB gak berat-berat amat, yang penting kamu doyanan makan macem-macem plus lahap aja yah dek. 
  • Nendang-nendangnya udah kuat banget. Sampe waktu itu kepala gak sengaja ketendang Birru pas lagi bercanda, sampe migren semaleman. Hahaha :D
  • Pumping semakin jarang karena yang di pumping mentok di angka 30 ml :( Tapi kalo dinen langsung si Birru ampe sendawa gede banget sih. Jadi, dimanaaaa dimanaaa si LDR berada yah??? T___T
Gitu aja sih, gak  ada istimewa banget walau emaknya masih gak ngira, ini bocah yang hobi cegukan dan nendangin emaknya dari jaman dalem perut kok udah 7 bulan. :')

Selamat ulang bulan kesayangan Panda dan Ibu, makin pinter dan banyak akal yah dek :*

Anda sedang membaca artikel tentang Birru 7 bulan dan anda bisa menemukan artikel Birru 7 bulan ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/02/birru-7-bulan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Birru 7 bulan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Birru 7 bulan sumbernya.

3 comments: