Monday, February 17, 2014

Randomization and R.....

Udah lama benjeeet gak nulis dimari.

Huff, banyak banget kejadian baru. Dimulai darimana ya?

Oh ya, barusan banget baca tulisan BunDhir yang ini. Jadi inget weekend kemarin nginep di rumah Ibu, sekalian nitip Birru buat Minggu siang karena mau ngeliput acara Homecoming Day UI 2014, di Balairung sama Perpus Pusat UI. Pulangnya sempet oprek-oprek lemari baju lama, nyari barang-barang pas Birru baru lahir banget dulu buat bikin ini. Lucu ya ya ya? Kebetulan banget baju-bajunya sama puput pusar masih keliatan di sekitaran mata, gak ilang dan entah dimana geto maksudnya :D Eh kok ada amplop yang ujungnya udah ada robekan, eh...kok kayak ada isinya. Oh tagihan RS pas lahiran dulu kali ya, masukkin di frame juga apah (gak segitunya juga kali priiit...). Eh kok...isinya merah...eh ratusan ribu, eh 500ribu. Maaak, nemu duit. Hahahahaa, kayaknya kado jaman Birru baru lahir dulu deh, kebetulan juga abis itu lebaran khan, jadi dobel kadonyah. Alhamdulillaah, kebetulan banget bulan ini si Birru entah kenapa baju-bajunya pada menciut. Jumpsuit yang buat bobok aja udah mentok kakinya. Alhasil, pikiran saya yang bulan ini palingan bakal buat imun PCV doang, malah defisit gegara kalap beli baju-baju buat Birru, sama Bilna lagi-lagi banyak diskonan pluuus buy one get one Huggies lagi! Yaudahlah, rejekinya Birru ini mah. Buat beli apa nih dek...lemari baju Birru aja kali yah sama liat-liat ada diskonan flat shoes gak yah.Intinya sih percaya banget sama yang namanya rejeki dari Allah mah gak dituker-tuker. Rejeki tuh muter aja ko, tinggal waktunya aja tergantung kita sabar gak nunggunya. Eh ndilalah nemu rejekinya si bocah. Alhamdu....lillah. 

Trus gegara baca postingan Bubup yang ini niih, tentang si R yang itu tuuh, nah saya kebetulan per 1 Maret ini siap R dari tempat saya bekerja. Loh padahal khan deket, fleksibel, waktu buat Biru pun banyak? Apa alagi yang dicari? Duuh itu segalanya udah dipikirin. Gak usah egois deh prit mikirin obsesi sama passion? Yee itu mah 2 hal berbeda keleeus. Intinya sih saya dapet tawaran kerja di penerbitan, lagi. Dibilang rival sama perusahaan lama, belum juga sih, ini masih bayi banget nget nget. Kebetulan deket juga sih, deket banget malah. Plus, atasan disana mantan atasan saya di kantor lama. Ceritanya CLBK, apalagi kita juga sama-sama punya anak laki. Prosesnya cepet banget, dari iseng naroh lamaran gara-gara ditawarin, malah di hari yang sama disuruh ikut tes, ngisi formulir, minta gaji berapa, dan langsung ditantang...apa bisa mulai masuk minggu depan. What?? Sumpah cepeeeet banget. Masih gak nyangka pula sampe sekarang. Harus ninggalin 'kenyamanan' yang dikekang sama birokrasi ini. Tapi emang kok, sebagai almamater yang setia berjasa gak harus setia-setia amat, walau ngeliat temen sana-sini yang bahkan udah sempet jadi PNS di DepHub, sama jadi wartawan travelling di salah satu majalah ternama pun rela jadi magangers di UI lagi. Kemarin aja pas bikin surat R mewek aja dong, alhasil ngetik sambil di puk-puk temen seruangan. Tapi gimana mau jadi 'juragan antam' (baca: bayar cicilan KPR) kalo disini terus. Pengennya sih jadi ibu rumah tangga, sambil nunggu ujan emas batangan, tapi ya mau gimana.... Terpaksa nurutin passion-asal-kantor deket-bangeeeeeet, daripada nunggu ina-ini-anu. Udah gitu ya (ini 100% curhat), selain jadi cungpret (kacung kampret) dan ban serep yang setia bener sama kantor, masih aja loh 'diliat' kalo saya ini kayak karyawan yang nganu-nganu. Maksudnya, yang suka nunggak pinjaman di koperasi, pinjem inventaris gak dibalik-balikkin, yang gitu-gitu deh pokoknya. Oh come on? Udah jaman milenium loh ini.... Jalanin prosedur sih prosedur, tapi gak usah sok nantang mau meriksa ke bagian keuangan sama infrastruktur juga khan buat mastiin kalo saya gak ngutang apalagi minjem macem-macem? Silahkan aja sih, saya tantang balik ajah. Hiks.Baik-baik banget loh ini padahal R-nya, rela bangeeeeet ngurus tabungan pensiun gak bisa langsung keluar. Jabanin deh kalo pun harus berbulan-bulan jugak. Sumpah gak mentingin nominal. Kalo mentingin mah, ah sudahlah... Terlalu banyak kerugian materil pokoknyah :|

Jadi begitu deh... sebagai isteri sekaligus manajer keuangan di keluarga Dharmawan harus muter otak macem abang odong-odong. Apalagi kemarin baru ngeliat postingan biaya pendidikan SD yang di share sama temen di Path, masya ampun ye... Investasi emas batangan aja kalah bok.

Udah ah pusying...hihihi. Have a nice day. :)

Anda sedang membaca artikel tentang Randomization and R..... dan anda bisa menemukan artikel Randomization and R..... ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/02/randomization-and-r.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Randomization and R..... ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Randomization and R..... sumbernya.

7 comments:

  1. SELAMAAATTT PRITUUUTTTT!
    Gw ikut seneng, selamat yaaaah <3

    ReplyDelete
  2. Antam 599rb hari ini, belinya musti weekdays kelipatan 5gr. Huahahaa.
    Yippyyyy balik lagi ke media yah, naaah itu lbh sreg kaan, kayaknya selama ditempat kmrn itu, tulisan mba ngeluh mulu :p
    Mudah2an yg ini langgeng, cocok, aweeet! Amiiin!

    ReplyDelete
  3. bubup: doakan aku yah buup...bener loh ini minta doanyaa :"")

    fenti: ah masaaaaa...maap deh...maklum gak bisa kalo jd SAHM doang :"")

    ReplyDelete
  4. wah ikut seneng dengernya prita, semoga di tempat yang baru membuat semua jadi bungah yaaa :)

    ReplyDelete
  5. mbak rereee...makasiy..mohon doanya yaa...beneran loh ini :"")

    ReplyDelete
  6. Semogaaa betah dan berjodoh di tempat baru ya, neng!
    Jangan lupa traktir2 kita pake gaji baru... LOL

    ReplyDelete
  7. makasyi dr hati mbakfit...mohon doanya yaaaah...:"") ihik

    ReplyDelete