Tuesday, March 11, 2014

Serba 'kencur'

Uwaaah, udah lama banget gak nulis.
Kangen ngen ngen, sumpah.

Eh iya, per hari ini masuk minggu kedua saya pindah ke kantor baru. Hari pertama masih di ‘rumah’ lama, alias awalnya ini kantor emang nyewa 2 rumah di perumahan gitu. Nah hari kedua, beruntungnya saya, kita pindah ke rukan. Aseeek, emang ya, yang baru-baru itu bikin nyaman, bawaannya juga tenang. Berhubung pula teman satu tim saya lagi maternity leave sampe bulan depan, akhirnya nasib saya yang masih anak kencur ini gak buruk-buruk amat karena terselamatkan oleh kompie si temen. :D

Anyway, kantor saya sekarang ‘gue banget’. Penerbitan lagi siiiy, Cuma paling enggak saya sekarang jelas dibutuhin. Gimana enggak dibutuhin, kalo kerjaan dianggurin buku gak naik cetak cuy. Kebetulan emang nih kantor masih bayi banget. Kurleb setaunan lah usianya. Paling enggak, jadi saksi sejarah sampe (insya Allah) nih kantor sukses ntar kenapa enggak sih? Doain ya manteman... So far masih belum berani ngomong “beli ya produknyaaaa kakaaaq” soalnya emang belom faseh bener sama produk-produknya. Soon yah, lagi belajar banget nih ‘jualan’ lagi, apalagi yang ‘dijual’ produk editan sendiri. Bismillaaah...

Sempet ada drama juga sih di hari kedua. Karena hari pertama barang-barang dari rumah komplek udah di packing, jadi khan gak ada yang bisa dikerjain, sampe jam 5 sore itu saya murni Cuma baca satu bundel produk. Kebayang gak sih bosennya? Dan baru kali itu seneeeeeng banget liat suami jemput ke kantor, gak pernah seseneng itu. Sampe rumah pun, ada kali sejam-an nangis pelukan pak pujo. Kalo kata pak pujo sih, saya rada shock karena gak dikasih kerjaan. Entah kenapa juga pak pujo juga ngerasa sedih pas saya cerita kejadian seharian di kantor hari pertama juga. Pas sampe rumah juga mertua cerita, kalo seharian si Birru ngamuk total. Makan gak mau tidur gak mau. Anehnya pas saya dateng, biasa aja, gak kayak yang diceritain mertua. Batin sih ya, nyambung bener ke si adek L. Untung banget khan besoknya kami pindah ke rukan, alhamdulillah juga dapet laporan Birru biasa aja, ceria kayak biasanya. Hamdallah...

Oh ya, awal bulan kemaren anak ganteng juga masuk 8 bulan. As I said di IG, emang si ganteng rada sakit siy. Mungkin karena kecapean saya ajak pergi ke TMII juga. Padahal Cuma ke Museum Air Tawar aja loh, tapi yasudahlah mungkin Birru emang lagi gak fit dan sayanya gak tau. Jadi pas makan sore tuh tiba-tiba muntah. Padahal udah tinggal 2 suapan lagi abis. Feeling saya sih, ini mungkin ya, selama ini Birru khan makannya fresh. Maksudnya fresh, abis diolah, dimasukkin food processor, langsung makan. Nah kemaren karena ketakutan Birru laper di jalan, saya sampe bawa 3 macem makanan. Bawa pure alpukat pisang, trus mashed potato pake seledri dan dada ayam, plus oatmeal pake ceker. Nah 2 menu pertama tuh udah abis di jalan, jadi pas mampir ke rumah ibu saya, saya langsung masukkin si oatmeal ke magic jar biar gak mubazir buat makan sore. Habis mandi pas saya suapin gitu, muntah L semuanya pula... Yah untungnya si sisa 2 suap itu masih mau dimakan. Malemnya khan giliran pepaya, eh mau abis gitu, muntah lagi. Ndilalah lagi makan di kamar, yaudahlah semerbak bau muntahan pepaya aja gitu di kamar. Karena besokannya masih hari minggu, saya sama bapaknya bener-bener melek karena takut Birru kayak waktu itu lagi. Udah bayangin macem-macem pokoknya L my bad. Alhamdulillah, besoknya udah gak ada drama muntah-muntah lagi, nafsu makan pun kembali ke normal.

Oh ya, selain pindah ke kantor sekaligus rukan baru, saya menang giveaway doong! Yay... Tapi suer, ini kocak banget. Jadi saya ikut giveaway di @butiknyaranti. Ini ol shop udah jadi langganan saya, bahkan dari 2009/ 2010an gitu. Pas bikin giveaway buat ngerayain valentine gitu, saya langsung ikutan lah. Ada satu baju yang lagi saya sukaaaa banget dari situ, dan saya sempat selfie pas ke nikahan temen. Katanya siiy, saya peserta pertama, waktu itu. Nah si giveaway ini periodenya sampe akhir Februari. Yaudahlah gak sabar lah saya khan. Ditunggu-tunggu sampe awal Maret, kok gak ada kabar, saya liat akun IG-nya juga gak ada apa-apa. Sampe beberapa hari yang lalu, adminnya upload koleksi terbaru dan JENG JENG, foto tentang giveaway udah gak ada, kayak seolah gak pernah ada. Foto saya yang pernah direpost pun udah diilangin caption “peserta pertama blablabla”-nya. Eh kok gini... sebagai emak-emak gak mau ngalah (hahahah!), gak mau dong dijajah dan dibodohin bangsa sendiri (ini keliatan bener napsunya pengen menang giveaway yak!). Saya sengaja order, sekalian nanya kabar giveaway-nya. Dan tau apaaa.... si admin yang megang hape-nya ngomong: “hah giveaway, giveaway apaan yak??”. Ngek ngok... Begitu terus jawabnya sampe akhirnya ngomong “oh ya, itu yang punya kali ya yang tau, kita Cuma admin”. Pret lah. Yaudahlah coba comment di IG-nya buat minta kejelasan di yang punya, dan tau jawabannya apa lagiii: “hihihi maaf say, kita lupa. Hehe (padahal sumpah di hari yang sama mereka apus captionnya dan foto GA). Yaudah karena sist doang yang ikutan, sist juga yang menang, sist boleh deh milih 2 baju gratis yaa, thanks sist”. What the... ngakak lah saya. Itu sumpah loh, kalo pun banyak yang ikutan terus yang menang bukan saya, saya gak mungkin sampe segininya. Ini bener-bener karena saya udah langganan, follow FB, twitter, IG sampe blog mereka. Hadehhh, ckckckc. Mayan deh beli satu dapet 3 baju. Mihihi... tinggal GA-nya si bubup @besinikel deh hehehe. Gimana, bup? :))

Anda sedang membaca artikel tentang Serba 'kencur' dan anda bisa menemukan artikel Serba 'kencur' ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/03/serba-kencur.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Serba 'kencur' ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Serba 'kencur' sumbernya.

2 comments:

  1. Selamat buat kerjaan dan kantor barunya Mba. Semoga sukses dan menemukan keberkahan. Btw itu aneh bener ya Mba kok bisa ngadain giveaway eh di cancel sendiri dan pura-pura lupa.

    ReplyDelete
  2. nah kocak khan mas daaaan?
    makenye sebagai wanita perkasa (namun seringnya labil), akhirnya minta penjelasan ajalah jalan tengahnya sama si owner hihi

    ReplyDelete