Thursday, April 10, 2014

Hak Suara

Milih gak? Nyoblos gak?

Wong dapet surat pengantar nyoblos aja gak.

Alibi sih, emang dasarnya berniat gak nyoblos. Hehe.

Mau bilang warga negara yang gak baik? Lah emang situ paling baik apa sampe harus ngomentarin birokrasi Indonesia yang WOW banget tiap harinya, ngeluhin UMR yang hamper setara ama buruh…

Ra uwis uwis.

Lebih murahan mana make suara cuma buat dapet gratisan Coffee Bean, Starbucks, Baskin Robbins, sampe tiket masuk Ancol dan Dufan? Apa gak sama kayak mental tempenya orang-orang yang ngakunya mau nyoblos partai tertentu di kampanye mereka, tapi di belakang dien-diem Cuma karena pengen duitnya aja?

Saya gak mau jadi orang kayak gitu. Apalagi tau banget nyoblos Cuma buat ‘ngasi pekerjaan’ ke orang yang kita sama sekali gak tau dia siapa. “Oh tetangga, oh artis, eh gw kenal ini nih mantan napi”. What, napi? Seriously? 

Saya kerja aja pake interview, nawar gaji, standar gak ama pengalaman plus kalo udah nikah tunjangan apa yang didapet, masa nyaleg Cuma modal duit buat kepilih. Murahan.

Tapi bener kok, dan maaf kalo ada yang ngerasa kesinggung. Makanya ini postingan saya posting H+1 setelah hari nyoblos kemarin. Tadi nih ngobrol-ngobrol ama temen kantor, ternyata banyak kok yang anti mainstream alias golput kayak saya. Hampir 50% suara malah. Lagian hare gene ngarepin nyoblos, tertuang di Al-Quran untuk wajib nyoblos pun enggak, dan masih baaaaanyaaak urusan lain yang lebih penting selain nyoblos.

Insya Allah untuk yang presiden saya akan pake hak suara saya. Kenapa? Soalnya ini khan urusan personal dan nyangkut keberlangsungan Negara saya 5 tahun ke depan. Plus, ini sih, saya pengen memastikan si capres yang dari kampong halaman saya itu bukan jadi presiden periode mendatang. Kamu kecepetan deh mas J… Hehe, itu aja sih. 

Anyway, selamat ya yang partainya menang di pencoblosan kemarin. Mudah-mudahan gak kayak si partai biru yang calegnya menuh-menuhin rutan di periode lalu. Sekali lagi, maaf kalo ada yang kurang berkenan dengan tulisan ini, soalnya saya lagi make ‘hak suara’ saya disini. :)

Anda sedang membaca artikel tentang Hak Suara dan anda bisa menemukan artikel Hak Suara ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/04/hak-suara.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hak Suara ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Hak Suara sumbernya.

5 comments: