Tuesday, April 15, 2014

Ooh Baby Baby It's a WILD WORLD!

Baru sampe kantor tadi pagi, langsung merinding netesin aer mata gegara baca link yang ada di postingan Mak Sondang. Astaghfirulloh al adziim, bener-bener ngeri. How come coba… Masih anget tai ayam banget ini kasus Iqbal yang dianiaya sama mantan pacar ibunya. Udah pernah denger dan liat beritanya khan, jadi saya gak musti ngasi link berita menyedihkan itu, hiks. Bener-bener tega banget sih pelakunya… *speechles


Saya langsung ngobrol sama teman kantor sekubikel. Dan sama lah reaksinya, apalagi ada satu teman saya yang baru banget punya anak. Gak usah saya yang punya anak, pasti yang belum nikah sekalipun mengutuk keras perbuatan gak moral ini. Saya sampai berucap: “naudzubillah mindzalik kalo sampe kejadian sama gw, gw pastikan gw potong itu t*t*t pelaku, dan adalah gak masalah bagi gw dipenjara balik demi kelangsungan hidup anak gw”. Amit-amit naudzubiilah mindzalik, semoga brenti sampe sini ya kejadian macam-macam gini dan gak ada lagi korban berikutnya.


Berhubung kerja di penerbitan dan ngerjain buku TK yang gak lepas dari penanaman moral sejak dini di tiap kegiatannya, saya dan tim juga gak diem. Hal-hal beginian nih bener-bener ngasi pelajaran buat kita pluuus “apa yang kita musti lakuin” as the next thing. Lagi mikir kayak gitu, tetiba bubos manggil saya dan temen setim saya buat ke ruangannya. Tau apa yang dia omongin sesaat setelah saya duduk? “Kalian udah baca kasus JIS?”. Gayung bersambut, apalagi dia juga punya anak laki-laki yang duduk di TK A. sekolahnya sih deket dari kantor kami, bisa dengan jalan kaki 5 menit lah. Cuma ya kita yang aware gini khan jadi khawatir mengingat kejadian macem gitu gak mandang tempat, jarak, bahkan orang yang mungkin kita kenal banget. Bubos saya ini sampe bilang kalo dia bahkan langsung WA-in kepala sekolah anaknya buat paling enggak sekolah ngebantu mengajarkan anak buat menjaga diri, mulai dari hal-hal kecil yang nyeleneh—apalagi kalo itu udah di ranah sexual abuse. *tarik napas* 

Bubos saya juga cerita, dia dapet cerita ini dari orangtua salah satu temannya anaknya, pas bubos lagi jalan menuju kantor. Nah saking gemes dan keselnya si bubos dengerin cerita kasus JIS ini, anaknya sampe nanya:

Anak bubos: bu kenapa anaknya sakit? Luka?

Bubos: iya saying

Anak bubos: kenapa? Pake pisau?

Bubos: *karena gak tau dan gemes harus jelasinnya gimana* iya sayang… titan kalo ada yang mau buka baju titan selain ibu, teacher, sama bunda (yang jaga daycare) langsung gigit ya nak, lalu lari.

Anak bubos: titan gak mau sekolah, sama ibu ajaa..ibu ikut sekolah. *nangis* 


Lah jadi takut juga anaknya khan. Ini anak bubos saya yang tiap hari si bubos gak bosen wanti-wanti dengan ‘konsep ngobrol’ semacam:

Bubos: *lagi masukkin bekal* kalo ada yang mau jemput di sekolah selain ibu, titan harus..

Anak bubos: lariiiii *sambil senyum nyengir sambil ngunyah sarapan pun*


Nah lho, apalagi saya, kita yang anaknya masih mau belajar jalan khan. Walau banyak spekulasi dari bubos tentang siapa yang salah dari kasus JIS, saya gak mau ngomong karena setiap orangtua khan punya cara tersendiri dalam ngasuh anak-anak mereka, dan tentunya HARUS siap nerima resikonya dong. Eits, bukan berarti saya bilang ini adalah resiko dari ortu si anak JIS ini karena pola asuh dia ya. Huhuhu… 
PR buat mastiin anak-anak TK bakal ngerti pake produk hasil kantor saya PLUS buat Birru nanti jadi nambah. Saya jadi punya semacam peta-peta harus gimana-gimana kalo Birru nanya ini-itu, dan pengen beli buku (sesuai saran bubos) mengenai pendidikan seks sejak dini untuk dibaca anak, ketika nanti Birru sudah bisa baca dan ngerti banyak hal. Cukup gak sih? Belum pastinya lah, saya/ kita aja gak tau khan ya pulang kantor atau sejam nanti ada hal baru apalagi yang penting buat anak. Duh mudah-mudahan hal positif aja ya, jangan kayak kasus JIS atau Iqbal jilid 2 lagi… :’( 

Anda sedang membaca artikel tentang Ooh Baby Baby It's a WILD WORLD! dan anda bisa menemukan artikel Ooh Baby Baby It's a WILD WORLD! ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/04/ooh-baby-baby-its-wild-world.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ooh Baby Baby It's a WILD WORLD! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ooh Baby Baby It's a WILD WORLD! sumbernya.

2 comments:

  1. Emang keterlaluan bangeeet itu orang2 kok bisa bejat banget. Abis baca itu lalu pikiran langsung melayang "apa yg harus kita lakukan ya biar anak2 tetap aman..?" :(

    Mba kalo bukunya udah beli, mau infoin doong buku apa. Eya eniwei maa bgt ini hadiah im in-nya blm beli2 huhu

    ReplyDelete
  2. sedih banget baca ini. shock saya Mba.

    ReplyDelete