Wednesday, August 20, 2014

Ga… Ba…Tha(h)…Da

Bingung khan apaan ini? Sebenernya Birru (13m19d) udah ceriwiiis banget ngocehnya, walaupun seharusnya anak seumuran dia ini udah lancar berdiri dan jalan ya. Percaya kok tapi kita sebagai ortunya, setiap anak gak sama perkembangannya. Lagian, ngikutin dan ngeh ada yang nambah dari anak itu precious banget! Milestone terbaru sih yang saya perhatiin adalah perbendaharaan katanya. Betapa dia luar biasa ngeh tentang keadaan sekitarnya, alias darling atau sadar lingkungan cyint! Tau waktu kapan dia mau sama ibu atau Panda-nya. ‘Bau’ saudara suami atau saya jadi tolak ukur dia mau digendong atau enggak. Yah sesuai doa saya biar dia banyak akal (bukan akal bulus yah tapinya :p) alhamdulillah berkecukupan, kelebihan malah! *tepok jidat*

Semenjak dia tau ini Panda, ini Ibu (bapaknya masih suka keseleo manggil Ndatie, kebiasaan manggil saya begitu juga soalnya), dia makin suka nunjuk-nunjuk. Ngangguk-ngangguk apalagi, terlebih kalo pertanyaan/ pernyataannya berakhir “ya”. Macem: “mas mau mimik us-us (susu)?”, “mau main setir ya?”, “mas, dek, Birru, RAJENDRA (naik 5 oktaf) gak boleh dimainin yaa?!”, “ganti pempes dulu yah mas?”. Gemes!

Tentang ngomong, sebenernya dia belum sampe satu kata penuh ngomongnya. Emang baru akhiran doang. Saya dan suka mancing-mancing sering, jadi anaknya kebiasaan ngikut. Awalnya akhiran “ga”:
Satu dua ti… GA
Pak pujo dipanggil pan… GA
Rajendra Birru parar…GA

Baiklah.
Salah ibu bapaknya ini berarti obsesian pengen anaknya cepet nyerep :D

Akhirnya pelan-pelan lagi dipancing, mulai bisa tuh:
Satu dua ti GA
Pak Pujo dipanggil pan… DA (atau terkadang Tha)
Rajendra Birru Parar… THA (horee bener ini mah!)
Allahu Ak… (GA) -____-

Err…kembali ke sebelumnya. 
Pancing-pancing lagi. 
Eh tapi dia lagi suka main cilukba. Terkadang kalo tengah malem suka bangun, dia suka “ba” “ba”. Pertanda kalo “eh gw bangun nih, main dong” :D  Berarti skarang clue-nya dikumpulin aja, kata yang berakhiran sama dikumpulin satu-satu. Hahaha, niat abis. Tapi it really works!
Satu dua ti GA
Pak Pujo dipanggil pan… DA
Rajendra Birru Parar… THA
Ciluuuk… BA
Allahu Ak…. BA(r) à YES!
(iseng) Kalo Ellie (boneka gajah) itu hewan namanya Ga….BAH!

Baeklah, ibu tinggal tidur dulu ya maaas.. :D

Anda sedang membaca artikel tentang Ga… Ba…Tha(h)…Da dan anda bisa menemukan artikel Ga… Ba…Tha(h)…Da ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/08/ga-bathahda.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ga… Ba…Tha(h)…Da ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ga… Ba…Tha(h)…Da sumbernya.

No comments:

Post a Comment