Tuesday, March 3, 2015

Buah Naga dan Pete

Sudah dari entah kapan tau, mungkin suami dan beberapa teman saya tau saya ga suka buah naga. Yang putih apalagi, karena dulu masih jarang yang merah. Setiap beli sop buah atau es buah, yang namanya buah naga pasti di skip. Selain rasanya yang hambar bin langu, saya aneh aja ngeliatnya. Bukan jijik tapi. 

Sebenernya fisik buahnya sendiri lucu. Dan saya pengen banget cari bibitnya, setelah beberapa kali ngeliat rumah orang yang nanem pohon buah ini. Tanemannya mirip kaktus, tapi tiba-tiba ada buah yang tumbuh di tengahnya. 

Adalah satu karyawan baru di kantor saya, dan kebetulan juga setelah internship beberapa bulan akhirnya jadi karyawan tetap. Ternyata, dia suka bawa buah naga merah buat sarapannya. At first, I feel like..ew, kayak ngunyah darah. Secara bibir, gigi, mulut jadi merah semua. Hahaha. Iya, iyaaa…selama ini saya emang curang Cuma beli buat asupan snack-nya Birru. Tapi kok giliran suami makan sisaan birru, saya gak pengen—tapi kok pas temen saya ini yang makan, saya pengen? Nah loh.
seger amat Ya Allaaah! (dari sini)

Dan pas banget, waktu itu lagi musim buah naga. Di sepanjang lenteng agung Ya Allah Rabbiiii, merah semua. Maksudnya, penuh sama tukang dagang buah naga. Iseng sama suami, minta beliin yang montok-montok. Sampe rumah, buru-buru masukkin kulkas biar dingin. Sejam kemudian nyuruh Jupo makan satu. Pas udah mau abis, saya minta nyobain. Ternyata kok enaaak?? Gak ada langu-langunya, terus nagih gitu. Tapi tau gak komennya jupo apa? Dia bilang: “kamu gak kenapa-kenapa khan? Kamu gak ngidam khan?”. Yeeeee, emang ngidam harus hamil, shaaay!!?? :)) Sampe sekarang nih, kalo lewat Lenteng Agung atau liat orang yang dagang buah naga merah pasti beli. Dan kalo liat kulkas gak ada buah naga merah, pasti aneh rasanya. Hehehe.

Satu lagi nih, pete alias petai alias peteuuy. Doooh, udah dikenalin baunya dari…kamar mandi. Dulu jaman SD temen suka bilang, “ih kamar mandinya bau jengkol” ato “ih kamar mandinya bau pete”. Nah sejak itu saya jijik ngeliat pete. Gak sejijik itu, Cuma agak gimana gitu ngeliat orang atau kenal orang yang doyan makan pete. Sampe si temen saya yang doyan buah naga itu cerita kalo dia penggemar berat pete dan jengkol. Alamakjaaan, nasib gue yes….. Dia sampe ngomong: “mbak jengkol direbus trus dikasih garem sama lada itu enak banget loh”. Bodo amaaat, dia cerita aja saya udah kebayang-bayang baunya 2 oknum itu. Sampe waktu adeknya suami lamaran, terus ada menu sambel goreng udang pete, saya penasaran. Petenya kok keliatan seksi, bulet-bulet ijo gitu. Minta banget dimakan. Duuuh, cobaan banget khan ya. Saya Tanya sama Jupo enak gak, dia bilang ya coba aja. Yaudahlah, gatau khan kalo dicoba. Ternyata, rasanya emang ya gitu aja. Yang gak saya suka Cuma after taste-nya sih. Ngerongrong di mulut gitu. Padahal makan 2 biji doang apa. Brr…

*ngiler* (dari sini)
Eh terus, saya tiba-tiba pengeeeeeen banget makan pete. Amit-amit banget khan, baru sekali pengalaman makan 2 biji pete langsung bikin ngidam. Inget banget tuh, pas lagi PMS. Langsung dong ngajak Jupo ke resto SS (spesial sambal), dan mesen sambel pete buat sendirian. Ya Allah nikmatnyaaaa… Hahaha, kena kutuk setan pete. Kalo diinget-inget, 2 bulanan ini lah tiap PMS pasti harus mete (makan pete). Hahaha… iyaaaa, aku kualaaat! :))) ada yang punya cerita kayak saya juga gak? Sharing dooong….

Anda sedang membaca artikel tentang Buah Naga dan Pete dan anda bisa menemukan artikel Buah Naga dan Pete ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2015/03/buah-naga-dan-pete.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Buah Naga dan Pete ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Buah Naga dan Pete sumbernya.

5 comments:

  1. Aku sampe sekarang belum pernah nyoba yang namanya pete & jengkol loh.. hahahaha.. jadi masih belum tau enaknya dimana. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbakbe, itu juga aku accidentally sukanya hahaha :))
      seksi amat pete mbak, bulet2 ijo gitu. gemes! :))

      Delete
  2. hahahaha aku juga suka petee.... tapi yang disambel...kalo yang dilalap alias makan bulet2 doang..ga suka...aneh kaan.. :D

    sama satu lagi..dureeen.... dulu ga suka banget ama duren..eeh pas ngeliat anak tetangga makan duren..kok malah pengen. Dan akhirnya beli dong itu duren..aneh bin ajaib langsung suka terus ama duren...hahaha

    iyess kayaknya kita kualat kali yaaaak...;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah kalo duren yg kualat suamiku mbak. aku penggemar berat duren, trus dia jijik ngeliat aku makan duren. aku 'sumpain' aja biar suka. eh skrg dia bisa ngabisin sebuletan sendiri dong hahaha

      Delete
  3. aku suka buah naga pi aku engga suka pete :(

    ReplyDelete