Thursday, April 9, 2015

Gak Punya Temen

Gak punya temeeen…gak punya temen… coba kapan terakhir dikatain beginian ama temen? SD? SMP?

Kayak yang pernah saya critain disini, jaman SD dan SMP saya susa bertemen. Pengen punya temen, taunya Cuma jadi bahan contekan. Temenan ama cowok, eh dikira ngambil pacar orang. Serba salah pokoknya. Jadilah saya suka dianggep jutek kalo ketemau sama suasana baru. Gara-gara pengalaman gak enak jaman dulu itu. Untungnya pas SMA saya kayak nemuin kesenengan sendiri pas masuk ekskul Paskibra, ternyata saya bisa bertemen! Saya bisa temenan sama anak dari kelas lain (dulu SMA saya kebagi jadi 9 kelas 1 angkatannya). Seru juga ya! Jadi gak ‘terjebak’ sama suasana yang itu-itu aja. Terus pas ikut lomba, saya bisa kenalan sama anak Paskibra dari sekolah lain. Dulu sempet pengen banget ikut audisi untuk calon Paskibraka tingkat Kota, Cuma gak PD karna hobinya pingsan. Hehe.

Dari Paskibra, terus ke kuliah sampe kerja, saya seneng banget bertemen. Tapi ya itu, pake awal-awal dibilang saya jutek sama yang lain. Hihihi. Saya emang orangnya gak bisa ‘duluan’ untuk kenalan. Tapi sekalinya udah kenal, deket, pasti baweeeel banget. Orang dulu sempet tau satu orang di kantor lama, yang sekarang satu kantor, kita berdua sama-sama ngira kalo masing-masing tuh jutek. Jadi dia bilang kalo saya jutek jadi males nyapa kalo seangkot, so do I. Eh pas di kantor sekarang kita jadi ngetawain kebodohan masing-masing, dan jadi sering makan bareng sama ngetrip bareng. Salah satu alesan kenapa saya suka menclok sana-sini (untuk urusan pekerjaan), ya lagi-lagi biar gak terjebak sama satu keadaan aja—selain ada hal lain tentunyah yang mungkin lebih krusial :p 

Lucunya nih, saya yang punya temen (Alhamdulillah) buanyak, si Jupo kebagian ‘nebengnya’. Maksudnya, ya dia ikutan temenan jugak. Kayak jaman ngetrip ke Bromo 3 tahun lalu, itu khan sama temen-temen kantor. Pas harus banget bobok bareng ber-13 di ruang tamu justru Jupo paling nyenyak tidurnya karna nyaman ama temen-temen saya. Sementara saya dan yang lain? Rebutan selimut saking akrabnya, hahaha. Pernah juga dia nemenin saya trip ke Tidung, bareng temen ciwi-ciwi saya. No comment sih, asal asik kata Jupo mah. Gatau ya, tapi semenjak saya bareng sama Jupo sampe nikah pun kalo punya temen baru pasti langsung saya kenalin. Kayak saya yang emang juga punya banyak temen-temen cowok, Jupo biasa aja pas ngeliat saya cupika cipiki karena doi juga udah kenal. Atau kalo saya harus banget pergi berdua sama temen cowok saya itu karena urusan kerjaan/ urusan nemenin saya di luar kerjaan (minta anterin ke atm, atau pernah ngidam gorengan singkong jaman hamil), Jupo cuma ketawa aja karena kesian ama temen-temen cowok saya ini karna dirempongin ama orang macem saya. Hehehe, tapi serius deh, Alhamdulillah Jupo sepercaya itu sama saya. Jadi saya juga gak sungkan cerita apa aja, bahkan gak punya rahasia ama dia. 
Bromo Trip bersama temen2 kantor saya

Kayak mulai 2 tahun terakhir saya aktif lagi ngeblog. Jupo bilang kalo saya harus mulai membuka diri untuk bertemen sama blogger lain, dimulai dari isi blog yang gak cuam buat konsumsi diri sendiri. Alhamdulillaaah, sekarang jadi banyak kenal sama blogger-blogger lain. Sempet amaze sama diri sendiri juga sih, kok mau-maunya mereka temenan ama blogger cupu macem saya? Hihihi :’)
kopdar sama Mbantuk dan Mbak Titi
Tapi ada nih ya, adalah satu orang yang keliatannya cuma bisa ngerempongin orang, trus harus banget ada orang lain yang ikut dia ngetrip buat dirempongin, saya gak suka nih sama orang macem gini. Dimana orang lain sibuk make a friend, eh ini malah ngerempongin orang. Herannya, ada loh orang macem gitu. Tapi suka sedih juga sih saya, kok bisa ya orang lain susah temenan ama dia karena sikapnya itu. Apa rasanya sih dibenci orang? Dijauhin orang? Yaa di luar orang itu merasa punya power untuk mengurusi hidupnya sendiri, tapi IMHO--paling gak punya satu-dua orang yang bisa diajak ngobrol atau sharing. Ya gak sih? Punya cerita yang kayak gini juga gak? Sharing doong :)

Anda sedang membaca artikel tentang Gak Punya Temen dan anda bisa menemukan artikel Gak Punya Temen ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2015/04/gak-punya-temen.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Gak Punya Temen ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Gak Punya Temen sumbernya.

No comments:

Post a Comment