Monday, June 22, 2015

Kejebak di Lift


Pernah gak? 

PERNAH! *nanya sendiri ngacung sendiri*

Sumpah postingan ini disponsori abis sama foto mbak Lita di IG yang lagi kejebak di lift dan juga postingannya disini. Ijin sharing juga ya mbaak :) Sewaktu masih mahasiswi ekstensi 2010-an, sempet nyambi internship di rektorat. Namapun gedung tinggi, gak lepas dari yang namanya lift. Konon kabarnya ini lift belom pernah diganti daris ejak UI pindah ke Depok: 1987. Kalo di tahun 2010, berarti udah sekitar 23 tahun belom pernah diganti. Servis, bener, servis, bener…gitu-gitu aja. Di rektorat yang punya 9 lantai ini ada 3 lift, 2 lift untuk umum, dan 1 lagi untuk yang dipertuan Rektor. Tapi karena kenal bingits sama salah satu satpamnya, sering juga kok dinaikkin di lift royal highness itu. Hihihi.

Kalo ga perlu-perlu amaaat, males banget sebenernya naik itu lift. Spooky! Apalagi kalo udah lewat maghrib. Pernah denger orang pernah mencet turun, malah ke lantai 9 dimana itu cuma ada Ruang Sidang (macem MPR). Dan sempet dong ‘dimainin’ brenti agak lama, sampe pintu lift-nya nutup lagi dan menuju ke lantai yang bener. Pernah juga sih ngalamin itu, tapi gak rame-rame. Kalo sendiri, dipastikan bu jupo ini bakal sukses pipis di pojokan lift kayaknya. 

Nah cerita soal kejebak di lift itu waktu dari lantai bawah mau ke ruangan saya di lantai 6. Di lift ada lah sekitar 6-7 orang. Pas mau banget nyampe lantai 6, tiba-tiba mati listrik segedung. Itu bunyi AC di dalam lift langsung bunyi macem batre abis, dan gelap. Njrit moment banget. Yang biasanya cuma lempar senyum doang ama orang beda lantai, ini langsung kerjasama teriak TOLONG kenceng banget. Lumayan tinggi juga khan posisi, dan banyak orang di dalem lift yang bikin kita stress (menutupi fakta kalo lift itu juga udin lumayan tuir). Ada satu bapak-bapak bagian arsip yang ngejokes, lumayan deh tuh bikin kita tenang. Kita juga udah mencet tombol emergency di lift juga, dan saya juga berusaha ngirim sms ke Jupo (yang dulu juga sekantor) pake HP Esia Huawei—yang justru berguna di ruangan kedap macem lift (terpujilah engkau Huawei!). 

5 menit kemudian….pada diem, yang tadinya ketawa-ketawa. Baru inget kalo oksigen di lift harus dibagi 7 orang, mulai deh tuh pada sesek napas. Penting dicatet, kalo kejebak di lift gausah menuai kelakuan yang memerlukan oksigen kecuali NAPAS. Beneran deh, pas udah mulai sesek ini langsung nyesel td awalnya kenapa kita ngejokes, ketawa-ketawa dan ngobrol, huhu. 10 menit kemudian, gobyos dan beberapa orang udah makin panik dengan gedor-gedor pintu. Saya cuma berdoa lift gak jatoh aja, dibantu dengan doa yang lain untuk segera bisa keluar lift. Sampe akhirnya denger orang manggil dari luar, sambil suruh kita yang di dalem minggir karena dia mau nyongkel lift pake linggis. Dan bener dugaan saya, kita ada di tengah-tengah lantai 5 dan 6, dan hanya memungkinkan keluar ke lantai 6. Pernah nonton film-nya Om Keanu yang judulnya SPEED dong? Akhirnya dari yang BB-nya terberat diselametin duluan, baru yang ringan. Gak lama, listrik nyala. DOENG. Thank God kita semua yang di lift ga papa. Cuma emang masih trauma kalo lagi main kesana.

Anda sedang membaca artikel tentang Kejebak di Lift dan anda bisa menemukan artikel Kejebak di Lift ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2015/06/kejebak-di-lift.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kejebak di Lift ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kejebak di Lift sumbernya.

7 comments:

  1. Gw jg pernah kejebak di lift kantor lama, haduh itu jantung mau copot rasanya tp untung berlima, klo sendiri mah bisa nangis trs2an gw hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama teeeh..itu kalo sendiri eke kayaknya udin ngompol *__*

      Delete
  2. hari ini baca 2 blog postingan tentang kejebak di lift.. syereem, semoga ngga ngalamin... tapi kalau mo pake tangga juga males secara lt.13 mayan ngos ngosan naeknya XD *alesan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun ya ampun blog aku disamperin ama owner kidney bean..salam kenal mbak :D

      emang nasib kantor lama kali ya mbak kantorku itu, jd rawan kejebak lift XD

      Delete
  3. Pengalaman lo jauh lebih serem ya Pritaaa.... x_x

    Btw, Happy birthday yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun yang kejadian di lift manapun, serem mbaak..aku sampe skrg jiper kalo naik lift tembus pandang, mendingan naik tangga deh.


      makasih mbak Litaaaa :*

      Delete
  4. Untung sampe sekarang blum pernah ngalamin yang nama'a kejebak lift :)

    ReplyDelete