Friday, May 15, 2015

Review: Nunema Photography

Menurut saya, dokumentasi adalah salah stau hal yang paling esensial di kehidupan. Dan gak semua orang bisa mendokumentasikan hidupnya dengan baik, atau paling enggak bisa menyampaikan kenangan untuk dilihat suatu hari nanti. Terlebih waktu saya merencanakan untuk menikah, saya gak mau sembarang orang yang mendokumentasikan acara sakral ini. Kalo bisa, fotografernya harus bisa kenal sama keluarga inti, atau minimal tau sama apa yang dipengenin penganten. 
 
Saya sukaaa dan cinta setengah mati sama foto candid. Dan saya akan mem-BOLD fotografer yang bisa menampilkan foto candid dengan sempurna. Semua orang bisa memotret candid sih, misalnya wartawan motret candid orang lagi mojok di Monas, atau orang lagi buang sampah sembarangan. Bisa pake media apa aja juga, mulai dari kamera HP sampe kamera professional. Waktu mencari-cari vendor fotografi untuk acara saya itu, akhirnya saya kenal sama Ridho dari Nunema Photography.

Waktu itu, saya direkomendasikan sahabat saya. Berhubung waktu itu saya lagi nyari fotografer professional yang ramah budget, tercetuslah nama Ridho ini dari sahabat saya. Setelah pertemuan perdana dan langsung membicarakan budget apa aja yang saya mau di acara saya nanti, saya fix menggunakan jasa Ridho di hari pernikahan saya nanti. Waktu itu, untuk 2 hari acara adat, dikenakan harga jauh di bawah 10 juta. Saya puas pake banget, ada beberapa foto yang sampe sekarang masih saya pake bolak-balik jadi dp BBM atau watsap. Kita sampe susah nyadar “ini kapan diambilnya”, ato “kok bisa banget sih dia ngambil angle ini”. Enaknya lagi, dia juga tau tempat-tempat rekomendasi buat cetak foto kanvas yang murah. Jadi kalo saya mau nyetak lagi di luar paket, saya langsung minta tolong sama Ridho untuk cetakkin di tempat rekomendasinya itu.  

Selain mendokumentasikan acara pernikahan saya, Ridho juga saya ajak untuk photoshoot prewed. Budget-nya sendiri less than 1 juta. Saya minta tema fun, tapi gak ribet. Udahlah tuh hajar 8 jam-an muter-muter di UI. Hihihi. Beberapa bulan lalu, Ridho juga saya minta menjadi fotografer di akad nikah adik ipar setelah di-PHP sama vendor paketan dari catering. Ntah kenapa, kalo Ridho yang pegang acara saya tenang. Dia plus-plus sih, I mean waktu itu Jupo menjadi wali nikah adiknya khan, pas sesi pamitan ijin menikah, saya agak terharu gitu. Terus si Ridho puk-puk saya sambil bilang: “Suami lo tuh..”. Padahal dia ngomong gitu doang dan itu bukan acara saya juga, tapi saya tenang. Bapak ibu saya aja masih kenal baik, masih suka bercandaan ama Ridho, pokoknya Ridho udah sampe dianggep anaknya sendiri. 

Nah kemarin nih saya sempat minta tolong dia lagi untuk motret mas B. sebenernya sih agak gagal total, karena lokasi, waktu dan cuaca tidak mendukung. Cuma untuk waktu sesingkat itu, saya puaaaas banget sama hasilnya. Budget yang ditawarkan pun sama sekali gak gali kantong, baik untuk photoshoot di Bogor atau di luar Bogor.
Cekidot for his works :)
pre-wedding photoshoot. UI, 2012

pre-wedding photoshoot. UI, 2012

pre-wedding photoshoot. UI, 2012

pre-wedding photoshoot. UI, 2012

pre-wedding photoshoot. UI, 2012

pre-wedding photoshoot. UI, 2012

pre-wedding photoshoot. UI, 2012


wedding day, 2012

wedding day, 2012

wedding day, 2012

wedding day, 2012

wedding day, 2012
Family photoshoot. Kebun Raya Bogor, 2015

Family photoshoot. Kebun Raya Bogor, 2015

Family photoshoot. Kebun Raya Bogor, 2015
For booking or further info:
Ridho Sanusi
Nunema Photography
085692106746



Anda sedang membaca artikel tentang Review: Nunema Photography dan anda bisa menemukan artikel Review: Nunema Photography ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2015/05/review-nunema-photography.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Review: Nunema Photography ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Review: Nunema Photography sumbernya.

7 comments:

  1. Keren emang hasilnya mbak.. Semoga rejekinya Mas Ridho lancar yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihhi alhamdulillaah kalo keren...
      amin amiin

      Delete
  2. Sukak deh sama foto-fotonyaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei beb...makasih udah mau mampirr...
      hihii makasiiih :)

      Delete
  3. kayanya pernah komen disini deh...atau postingan lebih lawas yak...hhmm...

    ReplyDelete