Monday, May 11, 2015

Safari Trip ala The Dharmawans

Saya sudah lama sekali gak cuti for fun. Terakhir cuti, ya pas ngelahirin Birru 2 tahun lalu. Setelah jadi orangtua dan punya balita super aktif, rasanya pengen nikmatin liburan yang nyenengin semua pihak, ya ortunya ya bocahnya, kalo perlu eyang-eyangnya. Kalo ke Bandung, lama di jalan dan pasti kejebak macet. Kalo harus bepergia dengan transportasi umum, kayaknya belum siap. Akhirnya, saya kepikiran, kenapa nggak ke Taman Safari aja ya. Kalo perlu nginep sekalian disana?

Browsing tentang penginapan di sekitar Cisarua, saya kok malah jatuh hati pengen nginep di Hotel Caravan-nya Safari Lodge Hotel. Dihitung-hitung, jatuhnya kok lebih murah daripada harus menyewa villa di luar Taman safari Indonesia (TSI). Gak tanggung-tanggung, akhirnya saya booking 1 caravan H-sebulan sebelum ambil cuti. Hihihi, saking niatnya! Rate untuk Hotel Caravan di weekday adalah Rp750.000/ malam.
lobi depan Safari Lodge Hotel

Hotel Caravan, lucu yaa...
Semakin kemari-mari, saya kok jadi kepikiran lagi. Walaupun hotel Caravan menyediakan 1 kamar utama (queen bed) dan satu tempat tidur susun, tapi kok ya saya tega banget sama The Eyangs yang sudah berumur. Apalagi mas B yang lagi doyan-doyannya gerak kesana-kemari, duh kayaknya makin gak mungkin saya pake caravan. Padahal kalo dipikir lucu yaaa, kayak road trip di luar negeri ajaa (macem pernah aje lu Prit). Tutup mata, bismillah, akhirnya saya ganti ke Bungalow H-7. Tarif untuk Bungalow dengan Garden View sendiri di weekday adalah Rp850.000/ malam.
Bungalow Zebra
Perjalanan dari Depok menuju Cisarua gak nyangka sampe makan waktu 3 jam. Kami start dari Depok jam 10, dan baru bener-bener menginjakkan kaki di Safari Lodge Hotel jam 1an. Tumben-tumbenan macet di Cisarua pas hari kerja gini, sempet juga liat cek status BBM seorang teman yang bekerja di Puncak—yang juga heran jalan ke arah Cisarua macet total. Mas B was very happy untungnya karena ada eyang-eyangnya. Apalagi saya sih, semenjak keluar dari rumah semenjak nikah saya udah jarang bepergian bareng-bareng gini sama Bapak dan Ibu. :’)
beli wortel dulu. yang jual bilang 20rb 6 iket, akhirnya karena nyokap yang nawar dapet 10rb 6 iket :D

sepanjang jalan menuju gerbang 'tanduk 2' banyak penjaja wortel
Sampai di Bungalow, kami makan siang dulu. Karena niat mengirit (tapi bukan pelit), saya sengaja bawa magic com dan lauk-laukan dari rumah. Jadi berasa ‘rumah’ walau lagi di Cisarua hehe. Bungalownya sendiri terdiri 2 kamar utama, dan 1 ruang tamu. Di setiap kamar ada kamar mandinya. Toiletries sendiri lengkap, mulai dari sikat gigi, pasta gigi, sampe shower cap pun. Kamar utamanya ada yang pake queen bed, dan yang satunya twin bed. 22nya super nyaman. Ah jadi pengen balik lagi khan :’)

Selesai maksi, kita langsung menuju TSI. Nah karena kita nginep di ‘hotelnya Safari’, kita dapet privilege htm TSI. Aslinye, dewasa Rp150.000 dan anak-anak (1 tahun ke atas) Rp140.000. Karena kita nginep disana, per orang kena Rp100.000 sajoo. Tapi nih ya, catetan untuk tiap jenis hotel room. CMIIW, untuk jenis caravan yang agak gedean dan bungalow itu cuma dapet diskon tiket untuk 4 orang saja. Dan untuk hotel room, cuma dapet privilege untuk 2 tiket saja. Jadi kalo kayak kemarin saya bawa 5 orang, saya harus beli tiket dengan harga asli untuk 1 orangnya. Masuk ke TSI-nya sendiri untuk mobil bayar Rp15.000.

Add caption
Kalo diinget-inget, terakhir saya ke TSI pas TK deh. Jadi agak-agak exciting kemarin ini. Plus, cuaca mendukung banget. Saya sukaaa banget udara pegunungan. Tapi bukan macem Bromo yang dinginnya mengigit ya ;) 15 menit pertama, mas B masih semangat kasih makan wortel ke Llama, rusa, dll. Setelah itu, buyaaar….dia malah main mobil-mobilan. Hahaha, what do you expect when you expecting ini sih mah. Muter-muter liat hewannya takes an hour. Abis itu, kita ke area bermain. Pengennya sih nyoba permainannya. Tapi pas udah nyamperin, kok jadi ciut. Hahaha, hormon udah jadi orangtua kayaknya :p. jadi kita muter-muterin Baby Zoo—yang saya kira isinya anak-anak binatang disana, taunya sejenis Litte Zoo. Haha, maap jiwa editor bawaannya pengen ngedit. Karena the eyangs udah capek muter, akhirnya mereka duduk sambil liat pertunjukkan gajah. Sebenernya pengen sih naik gajah atau unta gitu, akhir-akhir ini kebetulan saya baru notice kalo mas B suka sekali dengan binatang-binatang. Cuma yaaa, mihil bingits. Jadi mungkin lain waktu sampe mas B ngerti dan minta mau naik itu :) *ibu bijak bin ngirit*

Llama, my fave

ini serem bener ya penampakannya, tapi ternyata cm kayak sapi doang.

see, lucuk!

lebih seneng main mobil-mobilan dibanding liat hewan
bapak, ibu, mantu dan cucu :)

burung cendrawasih, liat gak?

black swan vs. flamingo

ada kanguru jg ya ternyata?

foto bareng jejen alias jennifer, yang malu-malu

mas pawang: ditaroh di pangkuan ibu aja ya | gw: what the.....okelah.

Kami nginep di Bungalow sampe keesokan harinya. Untuk breakfast, kami juga hanya mendapatkan 4 voucher. Dan untungnya, mas B gak kena charge karena belum umur 2 tahun. Charge-nya sendiri Cuma 40rb/ orang. Breakfast enak-enak, ada prasmanan, bakso kuah, fruits station, ceral station, toast station, dan egg station. Sayang egg stationnya kemarin lagi tutup—mungkin imbas dari renopvasi yang lagi dilakuin disini juga. Kata ibu saya sih, katanya toilet di restoran yang mengusung Caravan ini lebih bersihd an bagus dari yang ada di bungalow. Jadi cocok banget buat kita yang bawa keluarga gini.

the dharmawans. happy.

akhirnya tukang poto dipoto. yah gitu deh, mending disuruh moto.

So far kami happy dan sangat PUAS. Pelayanan Safari Lodge Hotel bener-bener memuaskan, nice staffs, nice weather pun. Mungkin lain kali kalo balik kesana lagi, mau nyoba nginep di hotel room-nya atau caravan sekalian—yang kemarin belum sempet jadi. Masih kebayang interior di lobi hotel yang aduhai banget soalnyaa…hihi

Oh ya, buat temen-temen yang masih pengen jalan-jalan lagi setelah turun dari Cisarua, saya merekomendasiin Cimory Riverside (yang gak sampe setengah jam dari Cisarua, kalo jalanan lagi lancar), dab ke Kuntum Nurseries Farmfield (yang Cuma 45 menit dr Cisarua, kemarin saya juga kesini untuk yang kedua kali. Tulisan menyusul yaa :)) Have a good day :D
capek bro.

Anda sedang membaca artikel tentang Safari Trip ala The Dharmawans dan anda bisa menemukan artikel Safari Trip ala The Dharmawans ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2015/05/safari-trip-ala-birru.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Safari Trip ala The Dharmawans ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Safari Trip ala The Dharmawans sumbernya.

1. pemandangannya masih lumayan oklah ya disana :)

2. lumayan banget mbaaak... hihii

3. samaaa... aku juga penasaran penngen nginep di caravannya...next, kayaknya mau coba nginep disana juga..tfs ya reviewnya ;)

1. cobain mbak, udaranya lumayan bikin lupa ama sumpeknya depok n jakarta hihihi...
      sama-sama mbaak :)

4. mas pawang: ditaroh di pangkuan ibu aja ya | gw: what the.....okelah
    HUAHUAHUAU NGAKAAAAKKK. muke lau prit sama muka si orangutan kocyak amaaaat :)))
    Pengen ih nginep di caravan tapi kok ya mental belum siap, kalo tau2 menemukan hal-hal yang tak terlihat mata >.<

1. kampret kauuu...
      ngiler khan, gw aja naksir berat ama caravannya bok! :D

5. Jadi tambah ngiler nih pingin liburan ke Taman Safari Lodge. Kayaknya liburan ke Taman Safari Lodge hotel ini sangat menyenangkan yah. Foto yang dihadang sama sapi keren banget gan. Ngilernya (pengen kesana) jadi tambah buanjir niihh.. Hehehehehhe

Kunjungi blog saya juga gan