Friday, December 12, 2014

Bedtime with Fisher Price-Soothe and Glow Seahorse

Lo, gue, end? Aku, kau dan KUA? Udah gak jaman! Hehehe, sekarang jamannya ibu, anak dan waktu berdua sebelum tidur. Emang kenapa sih prit? Huaduh kayaknya ini jadi problematika Mahmud Abas (mamah muda anak baru satu) abad millennium deh selain harga cabe yang sekilo 80rebu, yang gak lain gak disini. Apakah ada yang punya pengalaman yang sama? *ngacung*

Pas masih jadi ibu baru banget, antara seneng sama capek juga kali ya kalo ngeliat anak bobok. Capeknya mungkin karena bayi belom tau mana malem mana siang, jadi nen nonstop. Alhamdulillah, gak sampe 2 bulan, Birru udah ngikutin jam tidur ibu dan Panda-nya. Alhamdu….lillah. Nah pas udah mulai bisa tengkurep, tengkurep ngangkat kepala, balik badan setelah tengkurep….sampe sekarang udah ngajakkin lari ibu bapaknya, mulai deh tuh drama kumbara ibu manyun karena Birru gak mau bobo. Bukan gak mau sih, lebih tepatnya “kok gak capek-capek sih nih anaaak, padahal mata udah memble”. Ampun DJ, serahin ke bapake ajah. Eh kok malah makin gak tidur, padahal udah jam 11 malem, kamar pun macam kapal pecah. Terima kasih loh pak bojo udah berantakkin kamar sama Birru *nangis sambil ketawa*

Tapi terkadang Birru kayak anak ibu peri baik hati (baca: bobo manis sekali abis ganti baju piyama). Mungkin karena udah ganti baju yang nyaman, diselimutin, dinyanyiin Bintang Kejora—lagu favorit Birru yang lirik terakhir saya ganti kalimatnya jadi “itulah Rajendra Birru Parartha anaknya ibu” dan langsung disambut anggukan sama yang dipertuan bos kecil, atau dipeluk sambil usap-usap area antara 2 mata. Duh nulis begini jadi agak mbrebes kangen Birru deh…

Kayak semalem nih, Birru tenaganya gak abis-abis. Udah dipakein baju piyama, 2 susu botol @120ml masih aja cenghar matanya. Padahal menurut penelitian yang juga tersebut di link video tadi, anak dalam usia dini (1-18 bulan) butuh banget loh waktu tidur sekitar 15-18 jam seharinya. WHAT THE... Seringnya nih malah, Ibunya udah ngantuk-ngantuk, dan bapake lagi ada kerjaan jadi ngendon di ruang kerja. Mana kita berdua baru makan setelah bos kecil tidur khan ya, tebak dong tidur jam berapa anaknya? Jam 12, terima kasih. Terus makan malem? Dirapel ajah ama sarapan. Hiks.

Lagi pusing-pusingnya ngadepin hal begini dan stress ‘eike kudu piye’, eh diundang sama Mommies Daily buat ikutan acara Sleep Campaign yang diadain sama Fisher Price Indonesia. Waah langsung oke-in buat ikut. Bak gayung bersambut banget soale khan yes. Di acara yang mengundang mahmud-mahmud blogger dan digelar di Toys Kingdom Grand Indonesia ini, ternyata didatengin juga loh sama psikolog anak ternama, Mbak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi., Ms. Tan Shu Mei selaku Senior Brand Manager-Infant & Pre-School, Mattel Southeast Asia plus si Brand Ambassadornya Fisher Price Indonesia yang nan cantik jelita, Jeng Cathy Sharon (sok ikrib, abaikan). Dan ternyata, yang namanya emosi stabil dan tenang pada anak sebelum tidur itu is a MUST loh. Nah gimana caranya bikin emosinya stabil? Bisa dengan ngobrol atau bercerita. Jadi inget, selama ini bedtime-nya Birru pasti plus plus, alias sekalian sambil ngobrol, sambil nasihatin (ini sih daily hypnotherapy saya untuk Birru), dan (uhuk) sambil main. Pikir saya, karena seharian saya dan bapake kerja khan ya, ya cuma waktu mau tidur itu kita bisa puas-puasin ngelakuin apa aja sama anak. Hoo, salah kaprah berarti. Bedtime ya bedtime, prita…gak pake (plus-plus) main dong yaa *noted*. Nah terkadang Birru juga suka tuh abis bangun tidur cranky, kayak sedih plus kecewaaa banget gitu. Suka sedih kalo inget-inget itu, apa ketindian emaknya yang berbobot langsing ini apa gimana. Dan tau gak, ternyata itu patut dipertanyakan juga loh kalo kata Mbak Vera. Either tenaga dia sebelum tidur belum tersalurkan dengan baik, atau malah si anak merasa terancam. Duh, secara masih kicik ya khan si Mas Birru, ngomong pun belum. Kalo gak suka, baru sebtas nangis kenceng atau mukul orang. Apa jangan-jangan kebiasaan mukul ini juga karena kurang porsi tidur ya…duuh, ternyata gawat juga ya. Kurangnya porsi tidur bisa berimbas kemana-mana, gak cuma ke psikologi anak tapi ke tingkat kestabilan emosi ibu bapaknya, hiks. PR kita bertambah ya berarti pak bojo :))
From left-right: Ms Tan Shu Mei, Mbak Vera Itabiliana, dan Jeng Cathy Sharon *teuteup*


Jeng Cathy Sharon sharing pengalamannya dalam menidurkan anak :)
photo session with mahmud-mahmud blogger


ajang 'meet n greet' sama blogger senior. salam kenal kakak-kakak *berasa muda* :))
Nah di acara Sleep Campaign ini, ternyata Fisher Price juga launching produk baru yang bisa bikin anak tidurnya berkualitas. Nah produk baru ini namanya Soothe and Glow Seahorse. Seahorse? Kuda Laut? Dipikir-pikir jarang, atau malah belum ada nih boneka bentuknya kuda laut. Tapiiii, ini bukan sembarang boneka loh. Jadi di tengah badannya itu, ada semacam area khusus yang bisa ditekan lalu mengeluarkan suara lullaby yang lembut. Sampe sini nih akhirnya saya ngeh, pinter banget sih Fisher Price ngeringanin beban working mom yang gampang capekan macem saya ini. Otomatis kalo denger musik-musik yang lembut khan bikin tenang, relax, dan…blass wassalam, langsung ngantuk atau malah gak pake ngantuk langsung tidur. Dan penggunaannya mudah banget, dan bisa diaplikasiin sama anaknya langsung. Cukup ditekan, bukan diputer atau ditarik kayak brand lain. Malemnya, saya tunjukkin ke Birru. Saya udah yakin banget nih pasti anaknya susah bobok secara sepanjang perjalanan ikut saya ke acara sudah tidur, dan melek pas mau sampe rumah lalu makan malam. Taunya apa doong, gak lama setelah saya kasih dan setelin lullaby-nya, si mas birru bobok. Ajaib!

tium pipi, gigit dagu :*
Suara gemerisik ombak berpadu dengan bisikan nyiur melambai dan burung camar langsung bikin Birru klepek-klepek bobok. Sst, dan tau gak, harganya gak bikin kantong megap-megap. Tapi ada satu lagi nih yang ASELI gak bikin kantong plus dompet gak megap-megap, yaitu ikutan kontes #BayikuBobo yang diadain sama Fisher Price. Kontes ini berhadiah loh, dan tau gak apa hadiahnya? SPA Treatment dari RH Baby Spa untuk Bunda & Si Kecil, dan Produk Fisher Price bernilai jutaan rupiah! Edan gak tuh… Terus, terus, terus penasaran khan harus gimana supaya menang kontesnya? Nah, coba deh tuh:

  • Kunjungi website #Bayikubobo ini
  • Unggah Video atau foto yang menggambarkan pengalaman unik kita dalam usaha untuk menidurkan si Kecil beserta penjelasan singkatnya. Tips dan trik-nya yang kece yah moms!
  • Bagikan foto atau video tersebut ke Facebook dan Twitter- nya Fisher Price ID
  • Kalian juga dapat vote untuk foto atau video dari pengguna lain.
  • Setiap 3 orang teman yang berhasil diajak di Facebook, jumlah vote akan digandakan.
  • Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah vote terbanyak *jempol harus dalam kondisi prima dong yah*
  • Kontesnya sendiri berlangsung selama periode 27 November 2014 – 17 Januari 2015.
Gampil khan?

Anyway, terima kasih ya Fisher Price dan Mommies Daily telah membantu kami, para mahmud yang haus akan info dan tips menidurkan anak. 

Buat mommy lainnya yang tertarik, jangan lupa ikut kontesnya ya kakaaaaak ! :D :D

Anda sedang membaca artikel tentang Bedtime with Fisher Price-Soothe and Glow Seahorse dan anda bisa menemukan artikel Bedtime with Fisher Price-Soothe and Glow Seahorse ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2014/12/bedtime-with-fisher-price-soothe-and.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bedtime with Fisher Price-Soothe and Glow Seahorse ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bedtime with Fisher Price-Soothe and Glow Seahorse sumbernya.

8 comments:

  1. Wiiih. Energinya besar sekali ya si Birru. Kebayang itu kebayaaang. Huahahaha. Sama problem kita. Kalo sekarang sih udah mendingan. Anaknya tinggal diajakin baca buku ama cerita-cerita. Kalo belom mau bobo dah bisa main sendiri. Masa-masa itu memang luar biasa. Kemaren pengen ikutan kontesnya kok lupa ya. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. laki khan yes mas dan? A juga gitu gak? tp kemaren nih birru sempet dirawat loh, huhuu jd sedih gmn gitu ya anak yg biasanya energinya sebegitu gede sakit hiks

      ih ikutan ajaaa,, masih sampe januari khan khan, ditunggu loh! :D

      Delete
  2. Suara ombaknya itu emang menenangkan banget ya mbaaa? Mamanya ikut ngantuk juga deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu mbak mia, ikut ngantuk trus kebablasan tidur bangun jam 12 dengan perut lapar :))

      Delete
  3. Birru sekarnag gimana Prit? Cepet sembuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah baikaaan, udah lari2aan, udah rajin mencuci dan manyapu halaman hehehe...

      Delete
  4. Replies
    1. yok mbaaak, ikut kontesnyaa :D
      tiara susah tidur jugakah? hihihi

      Delete