Thursday, October 1, 2020

#30DaysWritingChallenge | DAY 1

Hi, it's been a while.

Merasa ingin menantang diri sendiri untuk menulis lagi. Padahal, sih, kerjaan sehari-hari juga menulis naskah buku. Sesuai dengan tema hari pertama #30DWC, hari ini temanya adalah "describe your personality".

Saya hampir nggak pernah bisa mendeskripsikan bagaimana/apa sih personality saya. Biasanya, saya minta orang buat menilai. Tapi, ini biasanya loh, ya.

Mungkin kalau bisa dijabarin, saya orang yang logis. Makanya, waktu SMA saya suka sekali pelajaran Matematika--walau pada akhirnya, profesi menuntut saya berpindah jalur ke sosial. 

Terkadang, saya merasa bahwa seorang yang humoris. Saya senang ketika melihat orang tertawa dengan ucapan atau jokes yang saya lontarkan. Beberapa orang pernah bilang, saya sering melontarkan diksi yang mengejutkan tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Walau tak menyadarinya, saya senang, sih.

Saya senang banget bergaul dan kenalan sama banyak orang. Walau begitu, banyak orang yang berpendapat saya orang yang 'sulit' didekati di awal. Katanya, saya terlalu jutek. Nah, padahal soal ini, berhubungan sama personality saya yang lain, yaitu suka nggak percaya diri. Kalau orang lihat saya PD-PD aja di sosmed atau keseharian, sebenarnya saya orang yang nggak percaya diri. Saya butuh bantuan orang lain untuk meyakinkan atau memutuskan sesuatu. Kalau saya sudah merasa bahwa bantuan tersebut membuat saya yakin, saya baru berani percaya diri untuk bertindak atau memutuskan sesuatu. 

Saya juga merasa diri saya seorang yang penyayang. Kalau udah sayang sama seseorang, pokoknya ya sayang. Perasaan khan nggak bisa bohong atau dibuat-buat, bukan? :)

Terakhir, saya itu orang yang keras kepala. Tapi, kerasnya saya fleksibel, sih. Kok keras tapi fleksibel, Prit? Jadi, misalnya saya harus mencapai A. Saya maunya instan, nggak mau tahu, pokoknya A. Lalu, ada masukan dari orang, kalau mau A harus B dulu, karena bisa juga membuat senang banyak pihak. Nah, saya bisa tuh berkelit ke B dulu biar tujuan saya ke A tercapai. 

Okay, tantangan hari ini selesai. Nggak nyangka bisa kembali menulis lagi. Sampai jumpa di hari kedua, ya! ;)

Anda sedang membaca artikel tentang #30DaysWritingChallenge | DAY 1 dan anda bisa menemukan artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 1 ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2020/10/30dayswriting-challenge-day-1.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 1 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link #30DaysWritingChallenge | DAY 1 sumbernya.

No comments:

Post a Comment