Thursday, October 29, 2020

#30DaysWritingChallenge | DAY 29

"Goals"

Bicara soal tujuan hidup, wah banyak sekali kalah haris dijabarkan satu-satu. Apalagi jika itu menyangkut mimpi versus keinginan versus kebutuhan. Bisa nggak kelar-kelar tulisan ini. Tapi, saya coba menuliskannya secara sederhana.

Pertama, saya ingin menjadi pribadi yang lebih bahagia. Saya sebenarnya mudah dibikin bahagia. Mencium aroma tanah yg terkena hujan, bahagia. Mencium aroma dedaunan saat berkendara di tengah kota, bahagia. Minum kopi enak, bahagia. Memiliki quality time bersama pasangan--meski hanya mengobrol tentang hal remeh, juga bahagia. Tapi, jujur aja, setelah nggak punya orang tua, saya belum mampu memutuskan sendiri tentang suatu hal yg menyangkut hidup saya. Contohnya, seperti pingin punya tempat tinggal pribadi di suatu daerah, demi kebahagiaan mental. Tapi, ya tentu saja banyak hal yang harus dipikirkan terlebih dahulu.

Kedua, saya ingin menjadi pribadi yg lebih sehat. Saya ingat sekali, tak lama setelah bapak wafat, saya turun berat badan sekitar 4 kg. Ada yg bilang saya lebih segar, tapi banyak juga yang bilang saya seperti tak lagi bersemangat. Selain berduka, saya waktu itu sempat memutuskan rajin detoks setiap hari demi bisa menemani pengobatan kanker ibu. Saya harus lebih sehat dan kuat demi Ibu. Ditambah juga, sebenarnya ada satu gangguan kesehatan yang saya alami bahkan sejak kehamilan Birru. Ke depannya, saya akan melakukan pengobatan menyangkut penyakit tersebut sebelum (misalnya) memutuskan hamil kembali. Selama 4 tahun, terakhir saya juga sudah tidak mengkonsumsi mie instan. Tapi, ya itu juga sebenarnya menyangkut kebiasaan, bukan kesehatan. Intinya, pingin lebih peka atas kesehatan diri demi orang-orang tersayang.

Ketiga, saya ingin mandiri secara finansial. No need to explain, lah, ya.

Keempat, saya sebenarnya seperti punya cita-cita terpendam untuk sekolah lagi dan juga mewujudkan cita-cita untuk kembali menjadi jurnalis.

Mungkin itu saja, sih, tujuan hidup sederhana yang saya inginkan ke depannya. Semoga keinginan tersebut dan juga keinginan pembaca postingan saya kali ini segera terwujud, ya. Aamiin 🙂

Anda sedang membaca artikel tentang #30DaysWritingChallenge | DAY 29 dan anda bisa menemukan artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 29 ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2020/10/30dayswritingchallenge-day-29.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 29 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link #30DaysWritingChallenge | DAY 29 sumbernya.

No comments:

Post a Comment