Friday, October 2, 2020

#30DaysWritingChallenge | DAY 2

 "Things that makes you happy"


Wah, banyak! Hahaha ...

Tapi, kalau ditanya pada saat pandemi begini, saya akan menjawab dengan lantang: JALAN-JALAN. Betapa rindunya jalan-jalan. Saya bahkan sempat berencana seselesainya pandemi nanti, saya mau solo traveling. Terakhir jalan-jalan ke luar kota yang agak lama itu Juli 2019 lalu ke Jogja. Udah rindu Jogja mengharu biru. Dua tahun terakhir, saya juga lagi suka jalan-jalan ke museum. Udah hampir setahun kayaknya belum ke museum lagi, huhu. 

Saya juga suka banget staycation. Ini masih ada hubungannya dengan jalan-jalan, sih. Saya penganut fakir diskon, terlebih di waktu-waktu tertentu. Walau sekarang hotel-hotel sedang banting harga dan menggiurkan, saya belum berani sama sekali buat staycation :(

Memasak juga bikin saya happy. Apalagi, kalau ada menu baru yang sampai mimpi-mimpi ingin dieksekusi. Tapi, pas lagi WFH akhir-akhir ini, mood masak saya lagi menguap entah ke mana. G*food atau gr*bfood to the rescue, deh.

Memasak ada hubungannya dengan makan. Makan jelas-jelas bikin saya happy. Selain masak makanan yang saya suka, saya juga suka menjajal tempat makan, bakery, atau warung kopi baru. Akun IG (at)darihaltekehalte yang meracuni saya, hehe. Racuuun bener, deh, pokoknya.

Ada satu hal lainnya yang bikin saya selalu happy, tapi susah dilakukan saat pandemi. Tidak lain dan tidak bukan: me time. Me time yang rutin saya lakukan sebelum pandemi itu biasanya grocery dan nonton bioskop sendiri. Bekerja di kantor juga salah satu bentuk me time saya, sih. Ngobrol dan makan bareng sahabat-sahabat di kantor tuh benar-benar menyenangkan. Kalau lagi nonton film di bioskop dan menunggu jam tayang, saya suka ngalor ngidul ke toko buku, makan sendirian, atau sekedar cuci mata di toko sepatu. Bayanginnya aja udah bahagia, walau kadar bahagianya tentu akan lebih besar kalau dilakukan langsung, ya :)

Saat bekerja, baik WFO atau WFH, saya suka banget mendengarkan musik kencang-kencang pakai earphone sambil nyanyi. I know, gak baik sama sekali. Tapi, sesekali dilepas, kok. Hihi.

Selain itu, saya juga punya kesukaan remeh. Menatap langit biru dari jendela dan mencium aroma setelah hujan itu benar-benar hal remeh nan membahagiakan.

Ngobrol dengan teman-teman di WAG selama pandemi ini juga terasa menyenangkan. Ada 1 WAG berisi orang-orang dari kantor lama saya yang hampir tiap hari ada saja bahan yang diobrolin dan rutin bertemu minimal setahun sekali. Karena pandemi, mengobrol ngalor ngidul di WAG asyik-asyik saja ternyata. Kebetulan, ada 1 teman di WAG tersebut yang satu keluarganya positif Covid. Rasanya, senang dan bahagia banget bisa berbagi perhatian dan tentunya (teman saya ini) mendapat perhatian dari sahabat walau tak bisa bertemu. 

The last thing that makes me happy is feeling loved -- merasa dicintai. Enough said 💙


Sampai bertemu di #30DWC besok, ya 😊

Anda sedang membaca artikel tentang #30DaysWritingChallenge | DAY 2 dan anda bisa menemukan artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 2 ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2020/10/30dayswriting-challenge-day-2.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 2 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link #30DaysWritingChallenge | DAY 2 sumbernya.

No comments:

Post a Comment