Wednesday, October 7, 2020

#30DaysWritingChallenge | DAY 7

 "Favorite Movies"

Tantangan tulisan ini hampir seberat tema orang tua, karena saya punya banyak banget film favorit. Bisa-bisa berseri deh tulisan ini kalau saya sebut semua film yang saya suka. 

Sebelum pandemi melanda dunia, saya adalah manusia yang paling hobi nonton bioskop. Paling tidak satu minggu sekali saya punya jatah untuk pergi nonton bioskop sendirian. So, these are my favorite movies. (Saya nggak akan ceritain sinopsisnya, tapi mungkin akan cerita sedikit alasan kenapa saya suka film ini, ya.)

  1. "Begin Again". Film ini diperankan oleh Keira Knightley, Adam Levine, dan Mark Ruffalo. Kalau ada yang lupa film ini, ingat dong lagu Adam Levine yang "Lost Stars'"? Nah, lagu itu soundtrack dari film ini. Sejak nonton "Begin Again", saya jadi mengidolai Keira Knightley. Saya tergoda dengan aksen British Keira. Saya suka banget film ini, karena selain ada aktor favorit sepanjang masa saya Mark Ruffalo, juga karena soundtrack-soundtracknya. Saya bisa berulang kali nonton film ini dan nggak akan bosan, hihi.
  2. "Spotlight". Salah satu pemeran utamanya lagi-lagi adalah Mark Ruffalo. Film ini memenangkan kategori Best Pictures di Oscars 2016. Saya suka dengan film yang berdasarkan kisah nyata. "Spotlight", salah satunya. Saya suka film ini karena menceritakan tentang kehidupan jurnalis media cetak yang sedang mengungkap sebuah kasus. Film ini menjadi salah satu alasan saya masih bermimpi untuk menjadi jurnalis hingga saat ini. 
  3. "La La Land". Ryan Gosling juga salah satu aktor favorit saya. Sebenarnya, waktu nonton film ini pertama kali, saya nggak berekspektasi apa-apa. Memang karena pada dasarnya suka banget film yang bertema musikal, saya jatuh cinta dengan film ini. Soundtrack dari film ini juga enak banget buat didengar. Favorit banget, deh. 
  4. "Love, Rosie". Selain film yang punya soundtrack bagus dan berdasarkan kisah nyata, saya juga suka kok sama film-film romcom. Salah satunya film ini. Saya jadi naksir berat sama Sam Claflin semenjak nonton film ini. Kalau hati lagi gundah dan agak patah hati, nonton film ini somehow bikin bahagia karena tatapan seksi Sam Claflin 💙
  5. "13 Going 30". Film ini lagi-lagi menjadi favorit karena ada Mark Ruffalo. Sayang banget sama Mark Ruffalo di sini. Selain masih kinyis-kinyis, gesture dia saat meranin peran Matt love banget. Huhu, gemas!
  6. "Julie & Julia". Pemeran utama film ini Merryl Streep dan Amy Adams. Saya suka banget sama setting film dan jalan ceritanya. Otomatis jadi pingin masak atau minimal lapar, lah, kalau habis nonton ini, hihi.
Selain film-film di atas, saya juga penggemar berat film sci-fi, kayak "Interstellar" dan "Inception", dan juga mystery-thriller semacam film "Angels and Demons". Saya juga punya beberapa film India favorit, mostly yang diperankan oleh Aamir Khan, seperti "3 Idiots", "Taare Zamen Par", dan "PK". 

Saya juga suka kok nonton film Indonesia, walau nggak terpaku sama satu genre. Saya suka AADC, Tanda Tanya, 3 Hari Untuk Selamanya, Selamat Pagi Malam, Arisan 1 & 2, Ave Maryam, dan Posesif.

Benar, khan, banyak? Makanya, kalau diceritain satu-satu alasannya, tulisan ini bisa sampai beberapa episode, deh. Dari film di atas, ada juga yang kalian suka, nggak? Ceritain, dong, kenapa bisa suka film itu juga?

Tantangan hari ini selesai, semoga terhibur, ya, baca list film yang saya suka, hehe. See ya! 💙

Anda sedang membaca artikel tentang #30DaysWritingChallenge | DAY 7 dan anda bisa menemukan artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 7 ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2020/10/30dayswritingchallenge-day-7.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 7 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link #30DaysWritingChallenge | DAY 7 sumbernya.

No comments:

Post a Comment