Sunday, October 25, 2020

#30DaysWritingChallenge | DAY 25

"Something inspired of the 11th image on your phone"


Gambar di atas adalah gambar ke-11 yang ada di galeri ponsel saya. Saya ingat sekali, gambar itu saya ambil di tengah kesibukan mengejar deadline naskah buku umum. Hari itu sebenarnya bukan jadwal saya masuk kantor. Sebagai info, kantor saya memang menerapkan jadwal WFO dan WFH secara bergantian selama masa pandemi. Di luar itu, kami diperbolehkan masuk sewaktu-waktu ada urgensi.

Seperti yang bisa dilihat pada gambar, barang-barang tersebut adalah barang wajib bawa saya setiap keluar rumah, di luar cadangan masker kain dan disposable. Hari itu, saya sedang mengedit naskah biografi singkat Sutan Sjahrir. Seorang teman baik saya, yang juga lulusan ilmu sejarah, meminjamkan saya salah satu 'harta karun' Sutan Sjahrir. Buku itu merupakan salah satu bukti sejarah yang berisi surat-surat Sutan Sjahrir kepada istrinya, saat ia sedang diasingkan ke Banda Neira dan Boven Digoel. Sang istri menyimpan surat Sjahrir, membundelnya, dan mencetaknya hingga menjadi sebuah buku. Kalau saja Sjahrir tak terpikir menulis surat kepada istrinya, mungkin saja ia tak pernah disebut sebagai salah satu bapak bangsa dengan sebutan "Bung Kecil". Ah, ini hanya spekulasi subjektif saya saja, sih.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis pada tantangan hari ini. Tak terasa, tantangan tersisa 5 hari lagi. Semoga saja, setelah itu saya masih bisa konsisten menulis, ya. Aamiin.

Anda sedang membaca artikel tentang #30DaysWritingChallenge | DAY 25 dan anda bisa menemukan artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 25 ini dengan url https://pritasyalala.blogspot.com/2020/10/30dayswritingchallenge-day-25.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel #30DaysWritingChallenge | DAY 25 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link #30DaysWritingChallenge | DAY 25 sumbernya.

No comments:

Post a Comment